Iklan dempo dalam berita

Grand Final Duta Genre Kota Bengkulu, 3 Pasang Duta akan Melaju ke Tingkat Provinsi

Grand Final Duta Genre Kota Bengkulu, 3 Pasang Duta akan Melaju ke Tingkat Provinsi

Grand Final Duta Genre Kota Bengkulu, 3 Pasang Duta akan Melaju ke Tingkat Provinsi--

BENGKULU, RBTV.CAMKOHA - Duta generasi berencana (GenRe) memegang peran penting untuk menyosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya.

BACA JUGA:7 Merek Pompa Air dengan Semburan Kencang, Harga Terjangkau dan Awet

Genre adalah suatu program dari singkatan "Generasi yang Punya Rencana" yang diluncurkan oleh Pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

BACA JUGA:Apa Itu Tandon Air Polypropylene? Kenali Kegunaan hingga Keunggulannya, Cocok untuk Suhu Tinggi

Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Keberadaan duta GenRe sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas.

BACA JUGA:Perkataan Ini yang Membuat Seorang Suami di Kepahiang Tega Menghabisi Nyawa Istrinya

Persoalan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih rendah, masih menimpa remaja, sehingga peran Duta GenRe perlu terus digiatkan.

Sejalan dengan itu, berlokasi di Hotel Adeeva Kota Bengkulu, Sabtu malam (21/10) diselenggarakan grand final Duta GenRe Kota Bengkulu 2023, dengan tema Inspiring The Word Create The Future. Harapannya Duta GenRe menginspirasi bagi kalangan muda Kota Bengkulu.


BACA JUGA:Seorang Suami Tega Membunuh Istrinya, Perbanyak Baca Doa Ini agar Dilindungi dari Malapetaka

Dari 20 peserta yang mengikuti grand final ini, terpilih 5 pasangan Duta GenRe Kota Bengkulu. Sementara itu untuk tingkat provinsi, akan diutus 3 pasang Duta GenRe yang nilainya tertinggi.

Ketua umum GenRe Kota Bengkulu, Geon Protomo menjelaskan kegiatan grand final ini untuk mendapatkan nama-nama 5 besar baik untuk Duta GenRe putra dan putri, dan juara favorit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: