Iklan dempo dalam berita

Kandaskan Filipina, Timnas Indonesia Melenggang ke Semifinal

Kandaskan Filipina, Timnas Indonesia Melenggang ke Semifinal

Timnas Indonesia di Laga Piala AFF 2022--

JAKARTA, RBTV.COM- Timnas Indonesia meraih kemenangan ketiganya di Grup A Piala AFF 2022. Indonesia menang 2-1 atas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023) WIB.

Turun dengan para pemain andalannya Timnas Indonesia yang dilatih oleh Pelatih anyar dari Korea Selatan Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Untung Messi

Gol pertama kemenangan Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan ketika laga memasuki menit ke-20. Gol kedua dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-43. Sementara, gol balasan Filipina dicetak Sebastian Rasmussen.

Kemenangan itu membawa Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Indonesia lolos dengan status runner-up Grup A. Posisi puncak klasemen menjadi milik Thailand yang menang dengan skor 3-1 dari Kamboja.

BACA JUGA:Cinta yang Sempurna dari Messi untuk Argentina

Sebetulnya, Indonesia dan Thailand sama-sama mendapat 10 poin dari empat laga. Thailand unggul selisih gol dari Indonesia.

BABAK PERTAMA

Indonesia dan Filipina sama-sama mencari pola permainan terbaik di awal laga. Keduanya kesulitan mengatur tempo permainan, sehingga masing-masing satu tembakan yang dilepaskan berkualitas rendah.

Namun, indonesia punya senjat rahasia untuk memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-20. Lemparan ke dalam super panjang dari Pratama Arhan sukses disambut dengan sundulan dari Dendy Sulistyawan.

Indonesia lalu melakukan pergantian tidak lama setelahnya. Kiper utama Nadeo Argawinata mengalami cedera, sehingga digantikan oleh Syahrul Trisna.

Indonesia mulai menguasai jalannya pertandingan setelah gol pertama. Namun, dominasi tersebut tidak dibarengi dengan skema serangan yang matang.

BACA JUGA:Juara Dunia, Segini Hadiah untuk Messi Cs

Dendy juga punya dua kesempatan untuk mencetak gol tambahan. Tendangan placing pertamanya masih melebar tipis di samping kanan. Kemudian di menit ke-37, tendangan Dendy melambung tinggi ketika berhadapan dengan bebas dengan kiper lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: