Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu, Ini 11 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Bisa Mencegah Ini dan Itu

Banyak yang Belum Tahu, Ini 11 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Bisa Mencegah Ini dan Itu

Banyak yang Belum Tahu, Ini 11 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Bisa Mencegah Ini dan Itu--

5. Mengandung vitamin dan mineral

Vitamin yang terkandung dalam kopi hitam misalnya B2, B3, dan B5. Ada juga mangan, potasium, dan magnesium. Semuanya penting untuk memfungsikan organ tubuh secara optimal. Misalnya vitamin B2 dalam memproduksi energi, nutrisi seperti potasium dan magnesium juga berperan untuk mengontrol tekanan darah.

6. Membersihkan perut

Minum kopi tanpa gula dapat menghilangkan bakteri dan toksin dari dalam perut.

Bakteri dan toksin ini akan dikeluarkan lewat urin ketika seseorang buang air kecil. Kopi hitam juga membantu menghentikan pertumbuhan parasit jahat yang bisa menimbulkan masalah kesehatan perut.

7. Membantu menurunkan berat badan

Kopi hitam bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga baik untuk dikonsumsi sebelum atau setelah berolahraga. Kopi yang disajikan dengan cara ini juga bisa membantu membakar lemak sehingga membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Petani Bahagia, Harga Kopi Tertinggi Ditingkat Rp37 Ribu Perkilogram

8. Menjaga organ hati

Kopi hitam dapat membantu menurunkan risiko terkena sirosis hingga 80 persen. Sirosis merupakan istilah untuk menyebut kerusakan hati kronis.

9. Meminimalisir risiko penyakit jantung

Seperti disebutkan sebelumnya, kopi hitam dapat meningkatkan metabolisme seseorang. Hal ini dapat mencegah terjadinya penumpukan lemak dan kolesterol yang menyebabkan arteri tersumbat.

Pasalnya, jika sampai arteri tersumbat dapat memicu serangan jantung. Kopi hitam juga mengurangi peradangan dalam tubuh yang menjadi penyebab lain dari kardiovaskular.

10. Mengurangi risiko diabetes

Meminum kopi hitam dapat meminimalisir risiko seseorang terkena diabetes tipe 2. Fakta ini ditunjukkan dalam sebuah studi dari Harvard, bahwa peminum kopi memiliki peluang 11 persen lebih rendah dari mengalami diabetes tipe 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: