Iklan dempo dalam berita

Mesin Mobil Kamu Cepat Panas? Yuk Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Mesin Mobil Kamu Cepat Panas? Yuk Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Mesin Mobil Kamu Cepat Panas? Yuk Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya dengan Tepat--

Misalnya saja jika seharusnya switching bisa menerima sensor agar dapat menyalakan kipas pendingin, namun saat sensor sedang mengalami kerusakan maka membuat kipas pendingin tidak dapat berputar seperti normalnya. Sehingga periksa selalu kondisi dari kipas radiator serta lakukan pengecekan rutin dan bersihkan dari hal-hal yang dapat mengganggu kinerja dari kipas semisal kotoran, debu dan lainnya. 

6. Penggunaan BBM Yang Tidak Tepat

Tak hanya penggunaan oli yang tidak tepat saja yang akan menyebabkan mesin menjadi cepat panas, penggunaan BBM yang tidak sesuai dapat menyebabkan kondisi serupa. 

Hal ini karena kadar oktan dari bahan bakar yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi mobil sehingga nantinya membuat mobil knocking. Jika dibiarkan terus menerus membuat kondisi mesin menjadi cepat panas. 

Untuk mengatasi hal ini, maka Kamu perlu menggunakan bahan bakar yang memiliki oktan sesuai dengan spesifikasi mobil yang Kamu gunakan. 

7. Thermostat Yang Rusak

Thermostat merupakan komponen yang berfungsi sebagai pengukur suhu pada mesin kendaraan, dapat dikatakan jika thermostat adalah komponen yang cukup vital pada sistem engine cooling. 

Sehingga jika kondisi thermostat mengalami kerusakan, maka tentu saja menyebabkan kerja thermostat sebagai pengukur temperatur menjadi tidak tepat. Sehingga lakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui jika kondisi thermostat baik baik saja atau tidak. 

Jika kondisi thermostat mengalami kerusakan, maka sesegera mungkin untuk membawanya ke bengkel agar tidak memperparah kerusakan yang ada.

Nah itu tadi beberapa penyebab mesin mobil cepat panas yang dapat Kamu ketahui. 

Kondisi mesin yang menjadi cepat panas tentu bukanlah hal yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Segera atasi masalah yang menyebabkan kondisi tersebut terjadi. 

Jika tidak tentu saja akan membuat komponen-komponen mobil lainnya mengalami kerusakan yang membuat performa mobil menurun.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: