Iklan dempo dalam berita

7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Nomor 4 Milik Nabi

7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Nomor 4 Milik Nabi

7 benda surga yang ada di bumi--

Allah SWT dalam Al-Qur’an ayat 1: ”Demi buah Tin dan buah zaitun.” 

4. Cincin Nabi Sulaiman

Cincin Nabi Sulaiman AS juga dikabarkan berasal dari surga. Cincin ini merupakan mukjizat yang diberikan oleh Allah kepada Nabi Sulaiman AS. 

Kelebihan cincin ini yaitu ketika digunakan oleh Nabi Sulaiman, maka semua makhluk seperti para jin, setan, angin dan lain sebagainya akan tunduk dan patuh kepadanya. Tentu saja, hal itu terjadi atas perkenan dari Allah SWT. 

5. Hajar Aswad

Hajar aswad atau batu hitam ini berasal dari surga yang terbuat dari permata yang sangat putih.  

Putihnya hajar aswad ini melebihi putihnya susu. Kondisinya kini menjadi hitam disebabkan oleh dosa-dosa manusia. 

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan o`leh sayyidina Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda: “Hajar Aswad turun dari surga, padahal batu tersebut lebih putih dari susu, dosa manusia yang membuat batu tersebut menjadi hitam” (HR Tirmidzi). 

BACA JUGA:Perhitungan Manusia Modern, Segini Kekayaan Nabi Sulaiman, Simpanan Emasnya Bisa untuk Beli Apapun

Hajar aswad diturunkan ke bumi saat Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT membangun ka’bah dan Nabi Ismail yang pertama kali menemukannya, lalu Nabi Ibrahim meletakannya di Ka’bah. 

6. Batu Maqam Nabi Ibrahim

Batu ini membantu Nabi Ibrahim dalam proses pembuatan Baitullah atau Ka’bah, dan mempunyai kelebihan naik turun. 

Ketika  Nabi Ibrahim perlu meletakkan batu-batuan dan tanah pada tempat yang tinggi dari Ka’bah maka Nabi Ibrahim hanya cukup berdiri di atasnya. 

Lantas batu tersebut mengangkat nabi Ibrahim ke atas, dan setelah selesai batu tersebut turun dengan sendirinya. Dalam batu tersebut menyisakan bekas telapak kaki Nabi Ibrahim. 

Batu tersebut dahulu juga memancarkan cahaya putih, namun Allah SWT memadamkan cahayanya karena seandainya cahaya tersebut masih ada digabungkan dengan cahaya hajar aswad, maka akan menerangi seluruh bagian yang ada di antara ufuk timur dan barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: