Iklan dempo dalam berita

Salah Satu Keajaiban Air Zamzam, Sumurnya Tidak Pernah Kering, Begini Kata Profesor Peneliti Sumur Zamzam

Salah Satu Keajaiban Air Zamzam, Sumurnya Tidak Pernah Kering, Begini Kata Profesor Peneliti Sumur Zamzam

Sumur zamzam yang terus mengeluarkan air walau sudah berusia ribuan tahun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu keajaiban air Zamzam, sumurnya tidak pernah kering. Padahal setiap tahun ada jutaan manusia yang mengambil air dari sumur tersebut.

Namun karena kuasa Allah SWT, walaupun diambil jutaan orang dan berada di kawasan padang pasir, namun sumur Zamzam tidak pernah habis. 

Sejak ribuan tahun silam, Zamzam telah menghidupi jutaan orang, dari masa ke masa. Sumur Zamzam juga pernah mewarnai pertikaian antarsuku di Jazirah Arab, hingga lenyap ratusan tahun. Belakangan, kakek Nabi Muhammad SAW, Abdul Muthalib menemukan sumur legendaris ini.

Bagi umat Islam, air Zamzam bukan sekadar air mineral biasa. Air Zamzam merupakan situs bersejarah dan kental dengan nilai spiritual.

BACA JUGA:Hasil Penelitian, Ini 7 Manfaat Air Zamzam untuk Kesehatan, Kolesterol Rontok

Banyak hadis yang menjelaskan keajaiban dan manfaat air Zamzam. Nabi Muhammad SAW sendiri memuji kualitasnya, menggambarkannya sebagai nutrisi dan memiliki khasiat penyembuhan.

Banyak pula literatur hadis yang meriwayatkan pernyataannya yang menekankan sifat keberkahan air Zamzam, seperti kemampuannya untuk memuaskan rasa lapar, memuaskan dahaga, dan menyembuhkan penyakit.

Selain dikonsumsi di Arab Saudi, air Zamzam juga menyebar ke seluruh dunia dan diminum jutaan manusia.

Mungkin akan timbul pertanyaan, kenapa air Zamzam tak pernah habis atau kenapa sumur Zamzam tak pernah kering. Pertanyaan itu mungkin saja timbul mengingat lokasi sumur Zamzam yang berada di gurun pasir nan gersang.

Berikut ini adalah penjelasan ilmiah kenapa sumur Zamzam tak pernah kering.

BACA JUGA:Arti Mimpi Anjing, Selain Makna akan Terjadi Hal Buruk juga Pertanda Ada Kabar Bahagia

Kenapa Sumur Zamzam Tak Pernah Kering?

Tahukah Anda berapa jumlah air yang dipompa sumur zamzam dalam waktu satu detik untuk memenuhi kebutuhan banyak orang?

Air Zamzam merupakan air yang berasal dari sumur di kawasan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Sumur zamzam terletak 11 meter dari Ka'bah. Saat ini, sumur zamzam berada di ruang bawah tanah yang dapat dilihat dari balik panel kaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: