Iklan dempo dalam berita

2.592 Bilik Suara Tiba di KPU Seluma, Berikut Rincian Distribusi per TPS

2.592 Bilik Suara Tiba di KPU Seluma, Berikut Rincian Distribusi per TPS

Setelah kotak suara, KPU Seluma menerima kiriman bilik suara--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Berselang 6 hari setelah menerima 3.268 kotak suara, KPU Kabupaten Seluma juga telah menerima logistik Pemilu berupa bilik suara sebanyak 2.592 unit. 

Komisioner KPU Kabupaten Seluma Divisi SDM dan Parmas, Yefrizal mengatakan, bilik suara tersebut sudah cukup untuk 648 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Seluma, yang masing-masing TPS nanti berjumlah 4 bilik suara.

Yefrizal menuturkan, bilik suara hasil distribusi dari KPU pusat itu telah disimpan di gudang induk KPU Seluma di jalan 2 jalur Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma.

"Alhamdulillah, setelah kami cek jumlahnya 2.592 bilik suara yang kami terima dan kondisinya baik semuanya,” terang Yefrizal.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamax dan Pertamax Turbo Turun, Pertalite Ikut Turun?

Pihaknya juga akan menerima logistik lain berupa tinta dan kabel ties pengganti gembok yang masih dalam perjalanan menuju gudang KPU Kabupaten Seluma.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Seluma, Henri Arianda mengatakan membutuhkan 156.754 surat suara ditambah 2 persen surat suara cadangan. Jumlah tersebut akan dikali lima, mengingat Pemilu 2024 akan memilih Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. 

BACA JUGA:3 Provinsi dengan Harga Pertamax Termahal, Rp14.300 Per Liter

"Untuk surat suara masih belum dicetak, cetaknya di pusat, karena Daftar Calon Tetap (DCT) baru ditetapkan pada 3 November dan akan diumumkan pada 4 November ini. Surat suara itu jumlah DPT 156.754 ditambah 2 persen, berarti jumlah 156.754 surat suara, tinggal dikali lima," terang Henri Arianda.

BACA JUGA:Bingung Usaha Terus Merosot? Coba Perhatikan 8 Cara Efektif Berikut

Sejauh ini, belum ada kendala dalam pendistribusian logistik Pemilu dari KPU Pusat, karena proses pendistribusian logistik dari KPU RI dikerjakan oleh pihak ketiga. 

"Untuk pengamanan, kami menempatkan tenaga keamanan yang akan ditempatkan di gudang. Kami juga sudah MoU dengan Polres Seluma untuk membatu dalam hal pengamanan logistik Pemilu," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: