Iklan dempo dalam berita

Di Negara ini Tak Ada Agama, 2 Diantaranya Rupanya ada di Benua Asia

Di Negara  ini Tak Ada Agama, 2 Diantaranya Rupanya ada di Benua Asia

--

Saya pikir atheisme adalah cara yang ideal untuk mengevaluasi teori-teori ini. Mereka cenderung memprediksi hal yang sangat berbeda tentang apa yang seharusnya berhubungan dengan atheisme," jelas Will Gervais, dosen senior psikologi di Brunel University London.

BACA JUGA:Banyak Yang Belum Tahu, Rumus Agar Rezeki Mengalir Deras Menurut Alquran, Kata UAH Syaratnya Cuma Ini

Pemahaman tentang makna ateis sering kali membuat bingung banyak orang, pasalnya ada istilah lain yang kerap juga disebut untuk makna serupa, yaitu agnostik. Padahal, kedua istilah ini memiliki arti yang berbeda.

Ateis adalah kepercayaan bahwa tidak ada Tuhan ataupun Dewa. Orang yang menganut kepercayaan ateis diasumsikan sebagai orang yang tidak memiliki agama.

Ateisme merupakan lawan kata dari teisme, yaitu kepercayaan terhadap keberadaan Tuhan atau Dewa-Dewi.

BACA JUGA:Baca Amalan Ini 3 Kali Sehari, Kata Gus Baha Pelakunya Akan Diganjar Rezeki Berlimpah

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ateis adalah orang yang tidak percaya akan adanya Tuhan. Ateisme adalah istilah yang berasal dari bahasa Yunani átheos, yang secara merendahkan digunakan untuk merujuk pada siapapun yang kepercayaannya bertentangan dengan agama atau kepercayaan yang sudah mapan di lingkungannya.

BACA JUGA:Penyebab Rezeki Terhambat Meski Sudah Ikhtiar Mati-matian, Kata Gus Baha Ini Penyebabnya

Dengan menyebarnya pemikiran bebas, skeptisisme ilmiah, dan kritik terhadap agama, istilah ateis mulai di spesifikasi untuk merujuk kepada orang-orang yang tidak percaya kepada Tuhan. 

Ateis adalah istilah untuk orang-orang yang tidak percaya akan adanya Tuhan. Orang ateis percaya bahwa Tuhan itu tidak ada. Orang yang menganut kepercayaan ateis diasumsikan sebagai orang yang tidak memiliki agama.

Walaupun banyak dari yang mendefinisikan dirinya sebagai ateis cenderung kepada filosofi sekuler seperti humanisme, rasionalisme, dan naturalisme.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lancar Tujuh Turunan? Kata Gus Baha Semua Itu Tergantung Prasangka…

Ateisme mendefinisikan secara luas bahwasanya kepercayaan akan adanya Tuhan maupun dewa adalah tidak nyata.  

Ateisme adalah paham yang menyangkal sama sekali keberadaan Tuhan karena tidak dapat dibuktikan secara empiris ataupun logis akan keberadaan-Nya.

Dalam artikel yang diterbitkan Kementerian Agama RI, Agnostisisme adalah bentuk gaya hidup masa kini. Orang-orang merasa dianggap lebih intelektual apabila mengaku sebagai agnostik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: