Iklan dempo dalam berita

Hujan Deras, Rumah Warga Ilir Talo Jebol dan Tertimbun Longsor

Hujan Deras, Rumah Warga Ilir Talo Jebol dan Tertimbun Longsor

Salah satu rumah di Seluma jebol dan tertimbun longsor--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tidak hanya menyebabkan banjir di Desa Tebat Sibun Kecamatan Talo Kecil, hujan deras semalaman yang terjadi sejak Kamis sore (2/11) juga menyebabkan salah satu rumah milik Jesep Andre Saputra (30) warga Desa Muara Danau Kecamatan Talo, tertimbun longsor.

Dijelaskan Kades Muara Danau, Darmadi kronologis kejadian tanah longsor tersebut terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Curah hujan yang tinggi ini menyebabkan tanah tebing yang ada di belakang rumahnya tiba-tiba longsor dan menimbun bagian dapur belakang rumah korban.

"Kejadian semalam pas hujan deras mas, dinding dapur rumah Jesep ini jebol dan masuk ke dalam rumahnya," terang Darmadi.

BACA JUGA:Kirmin, Bandar Besar Narkoba Bengkulu Kembali Ditangkap, Padahal Baru 5 Bulan Bebas

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski sejumlah perabotan rumah tangganya rusak akibat tertimbun longsor.

Rencananya usai sholat Jumat akan dilakukan gotong royong masyarakat desa setempat, untuk memperbaiki dapur rumah Jesep yang telah jebol.

"Rencana habis sholat Jumat kami gotong royong memperbaiki rumah warga kami yang dapurnya tertimbun longsor," pungkasnya.

 

Desa di Talo Kecil Kebanjiran

Lebih 3 bulan lamanya sebagian wilayah Kabupaten Seluma dilanda kekeringan, seperti halnya yang dialami Desa Tebat Sibun Kecamatan Talo Kecil.

Namun desa ini terendam banjir pada Jumat pagi, setelah semalaman diguyur hujan. Hal ini diungkapkan oleh Nova, yang merupakan warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: