Iklan dempo dalam berita

Belum Sempat Beli Racun, Pakai 14 Cara Ini Usir Tikus dari Rumah

Belum Sempat Beli Racun, Pakai 14 Cara Ini Usir Tikus dari Rumah

Cara usir tikus dari rumah tanpa harus menggunakan racun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Keberadaan tikus pasti membuat penghuni rumah tidak nyaman. Selain sering menghabiskan stok makanan dan meninggalkan bakteri, tikus juga sering merusak barang-barang di rumah.

Karenanya banyak orang menggunakan racun untuk berburu tikus. Namun bagaimana jika belum sempat beli racun? Tenang saja, ada cara lain untuk mengusir tikus tanpa harus menggunakan racun.

Kehadiran tikus memang banyak membawa dampak negatif bagi para penghuni rumah. Apalagi jika tikus-tikus tersebut sangat sulit untuk diusir. Tapi tidak perlu khawatir, karena kali ini, kita akan membahas cara mengusir hama tikus yang bandel di rumah secara alami.

BACA JUGA:Jangan Pernah Mengabaikan Kesehatan, Ini Vitamin dan Mineral yang Dibutuhkan Mereka Usia 40 Tahun

1. Tutup Lubang dan Celah

Pertama-tama mari kita membahas tentang pencegahan untuk meminimalisir masuknya tikus ke dalam rumah. Alangkah lebih baik Anda memeriksa rumah untuk mengetahui celah tikus bisa masuk ke dalam.

Periksa bagian saluran air, celah-celah ventilasi, hingga daerah luar rumah yang menjadi potensi dilewati oleh tikus. Celah-celah tersebut bisa ditutup atau dipasang jebakan seperti dengan wol kawat, pelat logam, semen atau plester.

Cek secara berkala untuk memastikan tempat-tempat tersebut tetap terawat dengan baik oleh pemilik rumah.

2. Bersihkan Seluruh Isi Rumah

Selanjutnya, perlu diketahui bahwa hewan bertubuh kecil ini sangat suka area sempit dan gelap untuk bersembunyi. Maka, Anda perlu meminimalisir atau membasmi tempat-tempat yang memiliki potensi untuk menjadi tempat persembunyian tikus.

Bersihkan seluruh ruangan yang ada di dalam rumah khususnya pada ruangan-ruangan penuh barang. Buanglah sampah pada tempat yang tertutup dan pastikan pipa saluran pembuangan terawat dengan baik.

BACA JUGA:Selain Simbol Kesialan, Ternyata Kelabang Masuk Rumah juga Bisa Pertanda Menang Dalam Persaingan

3. Menggunakan Bawang Bombay

Cara mengusir tikus secara alami bisa Anda lakukan dengan menggunakan bawang bombay. Tikus tidak bisa mencium bau-bau menyengat seperti bawang bombay ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: