Iklan dempo dalam berita

Taspen Berikan Dana Segar Rp500 Juta untuk Usaha Bagi Pensiunan, Cek Syaratnya

Taspen Berikan Dana Segar Rp500 Juta untuk Usaha Bagi Pensiunan, Cek Syaratnya

Taspen Berikan Dana Segar Rp500 Juta untuk Usaha Bagi Pensiunan, Cek Syaratnya--

5. Bisnis kerajinan tangan

Senang membuat berbagai kerajinan tangan juga bisa menjadi lahan bisnis yang baru di masa tua. Kreatifitas yang tinggi bisa menghasilkan banyak produk yang unik dan berkualitas baik. 

Orangtua bisa membuat berbagai barang, seperti: gelang, hiasan dinding, souvenir pernikahan, dan yang lainnya. Aktifitas ini akan membuat masa pensiun menjadi lebih tenang dan sekaligus menghasilkan. 

6. Membuka tempat les 

Jika memiliki kemampuan mengajar yang cukup baik, membuka tempat les bagi anak-anak bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk orangtua yang dulunya aktif sebagai tenaga pengajar, membuka tempat les untuk mata pelajaran tertentu bisa menjadi pilihan.

 Namun bukan hanya berkaitan dengan berbagai pelajaran sekolah saja, tempat les ini bisa saja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki orangtua, seperti les gitar dan yang lainnya. 

7. Menjadi penulis

Bagi orangtua yang hobi menulis, menekuni pekerjaan di bidang tersebut juga bisa menjadi pilihan. Kesempatan untuk menghasilkan uang dari menulis ini sangat banyak, mulai dari menjadi freelancer hingga menulis buku dan menerbitkannya secara profesional. Jenis tulisan yang dipilih juga sangat beragam, sehingga akan membuat orangtua lebih nyaman untuk menjalankan usaha yang satu ini.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: