Iklan dempo dalam berita

Calon DPR RI Bengkulu Bertabur Bintang, Mampukah PDIP, Golkar, Gerindra dan PAN Pertahankan Kursi

Calon DPR RI Bengkulu Bertabur Bintang, Mampukah PDIP, Golkar, Gerindra dan PAN Pertahankan Kursi

Caleg DPR RI Dapil Bengkulu bertabur bintang--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – KPU RI telah menetapkan daftar calon tetap (DCT) calon anggota DPD RI dan DPR RI. Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Sarjan Effendi menyampaikan, KPU di tingkat provinsi telah melakukan pleno, untuk memastikan nama dan gelar. Lalu Jumat siang (3/11) daftar nama calon DPD dan DPR RI disampaikan oleh KPU RI. 

“Kita sudah melakukan pencermatan nama dan gelar. Lalu untuk penetapan DPD dan DPR RI dilakukan oleh KPU RI," ujar Komisioner KPU Provinsi Sarjan Effendi pada rbtv.disway.id.

Dari nama-nama caleg yang dirilis KPU Provinsi Bengkulu Sabtu (4/11), sesuai dengan urutan partai politik, banyak bertabur bintang.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Begini Cara Memupuk Kelapa Sawit Supaya Hasil Panen Maksimal

Sementara saat ini, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Bengkulu ada 4 nama. Yakni M Saleh (Golkar), Elva Hartati (PDIP), Dewi Coryati (PAN) dan Susi Marleny Bachsin (Gerindra). Mampukah mereka bertahan. Mari kita bedah sedikit kekuatannya. Soalnya beberapa parpol lain, juga menjagokan nama-nama terkenal dan populer.

PDIP menjagokan 4 nama. Yakni Elva Hartati yang sekarang menjabat Ketua DPD PDIP Bengkulu. Kemudian ada nama Eko Kurnia Ningsih, yang merupakan istri Bupati Bengkulu Utara Mian. Selanjutnya ada nama Muspani, advokat ternama dan pernah menjadi anggota DPD RI, dan terakhir nama Nur Ansyari Amin. Diprediksi adu kekuatan antara Elva Hartati dan Eko Kurnia Ningsih.  

BACA JUGA:Petani Sawit Perlu Tahu, Ini Rahasia Sawit Berbuah Lebat Tanpa Dipupuk

Kemudian Golkar menjagokan M Soleh. Pria yang pernah menjabat Ketua DPD RI ini masih populer. Selain itu ada nama Derta Rohidin, yang merupakan istri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu. Kekuatan juga datang dari Ikademan dan Syamsurachman. Di partai ini adu kekuatan M Soleh dan Derta Rohidin.

Gerindra mengajukan incumbent Susi Marleny Bachsin. Nama Susi masih cukup popular. Ditambah nama Iqbal Bastari, yang merupakan mantan Wabup Rejang Lebong. Kemudian sosok Emilia Puspita dan Yulia Susanti.

Kemudian PAN juga menjagokan Dewi Coryati, ditambah nama Ahmad Dasan, yang sebelumnya Rektor UMB. Kemudian Parial, mantan anggota DPRD Provinsi dan Trisna Anggraini.

Secara umum, 4 parpol itu diisi figur-figur familiar bagi masyarakat Bengkulu. Peluang mempertahankan kursi tetap ada. Tapi ingat, parpol lain juga diisi nama-nama menterang. 

BACA JUGA:Cerita Pelajar SMK Korban Begal di Curup, Ternyata Berawal Berikan Tumpangan

PKB misalnya mengusulkan 4 nama. Yang cukup populer yakni Suimi Fales, yang sekarang duduk di kursi DPRD Provinsi Bengkulu. Kemudian Partai Nasdem ada nama Feri Ramli, mantan Bupati Bengkulu Tengah, lalu Erna Sari Dewi yang sekarang Waka DPRD Provinsi Bengkulu, dan Suryati dan Suldin.

Kemudian PKS menjagokan PKS Dani Hamdani, Zulhanani, Retno Mustikaningsih dan Anarulita Muchtar yang pernah duduk di kursi DPR RI. Ancaman juga datang dari caleg-caleg dari Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Buruh, PKN, PSI, Partai Demokrat, PPP dan PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: