Iklan dempo dalam berita

Rambut Botak Depan Hurup M, Ini 15 Cara Mudah Menumbuhkannya, Diantaranya Minyak Atsiri

Rambut Botak Depan Hurup M, Ini 15 Cara Mudah Menumbuhkannya, Diantaranya Minyak Atsiri

Cara menumbuhkan rambut bagi orang yang mengalami botak depan--

Cara menumbuhkan rambut botak, bisa dengan mudah menggunakan Minoxidil (Rogaine). Melansir dari laman healthline, Minoxidil merupakan salah satu perawatan rambut rontok topikal yang cara menggunakannya bisa Anda terapkan pada kulit kepala sebanyak dua kali sehari. Dengan langkah ini, maka secara efektif membantu meningkatkan pertumbuhan rambut di daerah yang menipis atau botak. Rogaine juga disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk digunakan di rumah. Namun bagi Anda yang masih ragu, maka ikuti anjuran dokter Anda terlebih dahulu untuk memastikan metode yang Anda lakukan aman.

BACA JUGA:Bulan Ini Ada Bansos Rp 400 Ribu, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

4. Sampo

Cara menumbuhkan rambut botak juga dengan mudah dan alami menggunakan sampo. Melansir dari sumber yang sama, sampo anti-penipisan yang dapat menambah volume pada rambut, juga bisa menyuburkann folikel rambut. Dikarenakan kandungan vitamin dan asam amino yang dimiliki, membantu membawa nutrisi dan kelembapan ke kulit kepala Anda yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut juga kesehatan folikel.

5. Vitamin

Cara menumbuhkan rambut botak selain menggunakan sampo, maka jangan lupa untuk menambahkan beberapa multivitamin yang kaya zat besi, asam folat, dan seng. Kandungan ini, tentu membuat rambut tumbuh kembali tebal dan sehat secara konsisten. Anda juga bisa mengonsumsi biotinasam, lemak omega-3 dan omega-6 yang dengan efektif membantu rambut tumbuh kembali dengan sehat. Perlu Anda pahami bahwa sebelum mengonsumsi makanan ini, maka konsultasikan juga dengan dokter, agar tidak menimbulkan masalah terhadap kesehatan tubuh lainnya. 

BACA JUGA:Ampuh, Begini Cara Mengolah Air Kelapa Tua untuk Menghilangkan Uban

6. Teh Hijau

Cara menumbuhkan rambut botak secara alami bisa dengan teh hijau yang kaya akan kandungan polifenol. Teh hijau juga bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, karena adanya kandungan Epigallocatechin gallate (EGCG) dalam teh hijau, yang mencegah kerontokan rambut serta menghambat aktivitas hormon. Langkahnya juga cukup mudah, Anda bisa 1-2 kantong teh hijau ke dalam air mendidih dan biarkan terendam, setelah itu oleskan di kepala secara merata.

7. Ginseng

Cara menumbuhkan rambut botak juga bisa dengan ginseng, di mana tidak menimbulkan efek samping. Kandungan ginsenosides adalah komponen aktif ginseng dan dianggap bertanggung jawab atas efek positifnya pada rambut. Menggunakan serum atau suplemen ginseng, juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut. 

8. Minyak Rosemary

Cara menumbuhkan rambut botak juga bisa menggunakan minyak rosemary adalah salah satu minyak esensial yang sering digunakan banyak orang agar menumbuhkan rambut dengan cepat. Minyak ini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut, di mana langkahnya cukup mudah dilakukan. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam minyak pembawa seperti kelapa atau zaitun dan pijat ke rambut dan kulit kepala sebelum dibilas.

BACA JUGA:Kembali Dibuka, Ini Lowongan Kerja Indomaret Terbaru, Begini Melamarnya Cara Online hingga Offline

9. Kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: