Iklan dempo dalam berita

Rambut Botak Depan Hurup M, Ini 15 Cara Mudah Menumbuhkannya, Diantaranya Minyak Atsiri

Rambut Botak Depan Hurup M, Ini 15 Cara Mudah Menumbuhkannya, Diantaranya Minyak Atsiri

Cara menumbuhkan rambut bagi orang yang mengalami botak depan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rambut adalah salah satu aset yang dianggap berharga oleh hampir setiap orang dalam menjaga penampilan diri. Faktanya ada sebagian orang menganggap rambut sebagai sebuah mahkota yang sudah melekat di dalam diri seseorang. 

Sayangnya ada berbagai kondisi dimana seseorang tidak memiliki rambut yang tumbuh di kepala. Contohnya saja adalah kondisi rambut yang mengalami kerontokan parah dan berakhir kepada kebotakan. Jika seseorang mengalami kebotakan, hal tersebut tentunya dapat mengurangi rasa ketidak percayaan diri.

BACA JUGA:Modal Gratisan Bisa Bikin Rambut Hitam Berkilau, Cuma Gunakan Minyak Urang-Aring

Apalagi hal ini dialami bagi orang yang mengalami kebotakan hanya di bagian depan, seperti huruf M. Biasanya kondisi tersebut kemungkinan besar dialami oleh seorang pria daripada wanita. 

Kerontokan rambut dapat mengakibatkan kebotakan yang memang bersifat sementara. Namun jangan khawatir, karena pertumbuhan rambut biasanya akan kembali normal seiring dengan proses pemulihan tubuh, biasanya dalam waktu 6 hingga 9 bulan. Karena itu, ada beberapa cara menumbuhkan rambut botak yang mudah untuk dilakukan, salah satunya dengan minyak esensial, lidah buaya, juga menggunakan masker telur.

Bagi pria maupun wanita, memiliki rambut yang tumbuh dengan sehat merupakan sebuah impian, karena dapat menunjang penampilan sehari-hari, maupun dalam berbagai acara. Namun, tidak semua orang beruntung memiliki rambut yang indah tersebut. Pria kebanyakan tidak percaya diri ketika memiliki rambut yang botak, sehingga berbagai cara menumbuhkan rambut botak pun dilakukan.

BACA JUGA:Tidak hanya Sekadar Penghilang Dahaga, Ini Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Muda, Mencegah Penyakit Jantung

Cara menumbuhkan rambut botak yang alami dan mudah, tidak akan menimbulkan efek samping yang menggangu kesehatan tubuh, namun sebaliknya bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Berikut ini beberapa cara menumbuhkan rambut botak secara efektif:

1. Pijat Kulit Kepala

Cara menumbuhkan rambut botak bisa dengan mudah dilakukan, hanya dengan memijat kulit kepala secara rutin. Anda juga bisa memberikan tekanan secara lembut di sekitar kulit kepala, menggunakan ujung jari Anda. Metode ini akan dengan mudah membantu aliran darah lebih mudah ke folikel dan mendorong pertumbuhan rambut. Anda juga bisa menambahkan beberapa minyak seperti, minyak jarak untuk melembabkan rambut juga membuat darah Anda mengalir pada saat yang bersamaan.

BACA JUGA:11 Arti Hewan Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Mulai dari Makna Rezeki hingga Bencana

2. Minyak Atsiri

Cara menumbuhkan rambut botak dengan mudah menggunakan minyak atsiri. Cara menggunakan juga cukup mudah, hanya dengan mengoleskan minyak esensial, seperti rosemary, ke kulit kepala dan rambut, secara efektif meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, dengan minyak lavender juga telah terbukti cukup berhasil dalam membantu merawat rambut yang menipis. Perlu diketahui bahwa sebelum mengoleskan minyak ke kulit kepala, maka pastikan untuk mengencerkannya dengan minyak pembawa. Saat mengaplikasikannya, pastikan juga kulit Anda tidak sensitif dan mudah alergi. 

3. Minoxidil (Rogaine)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: