Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Bikin Sendiri Racun Tikus, Bahannya Beras, Kacang Tanah dan Obat Nyamuk

Begini Cara Bikin Sendiri Racun Tikus, Bahannya Beras, Kacang Tanah dan Obat Nyamuk

Cara bikin racun tikus pakai beras, kacang tanah dan obat nyamuk--

Cara Mencegah Tikus Masuk ke Rumah

Tikus salah satu hewan yang sering membuat repot. Banyak rumah menjadi tempat bersarang tikus. Selain menimbulkan bau tidak sedap, tikus juga sering merusak bagian rumah yang terbuat dari kayu.

Karenanya banyak orang menggunakan berbagai cara untuk mengusir tikus. Mengusir tikus nakal biasanya menggunakan racun tikus. Ternyata, mengusir tikus dari rumah bisa dilakukan secara alami dengan bahan-bahan berikut ini.

Tikus jadi salah satu hewan pengerat yang sangat menjengkelkan. Mereka bisa keluar masuk rumah dengan bebas dan mengotori dapur, hingga mencuri makanan yang disimpan di meja.

Selain mengganggu, kotor, dan suka mencuri makanan, tikus juga sangat menjijikan. Bahkan hewan pengerat satu ini juga bisa menularkan penyakit yang cukup berbahaya untuk manusia.

BACA JUGA:Bingung Namamu Masuk BI Checking karena Galbay, Tenang Berikut Cara Membersihkannya Lagi

Meski demikian, mengusir tikus dengan racun bisa membahayakan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing jika tidak sengaja termakan.

Anda mungkin membutuhkan cara mengusir tikus di rumah secara alami. Hal ini dilakukan agar kucing, anjing, atau hewan peliharaan lain tidak terpapar racun tikus yang cukup berbahaya.

Selain menggunakan racun, ada beberapa cara mengusir tikus dari rumah secara alami yang bisa digunakan.

1. Pakai perangkap tikus

Perangkap tikus jadi cara paling mudah untuk mengusir tikus dari rumah. Melansir Good Housekeeping, perangkap tikus adalah salah satu cara paling efektif untuk membasmi tikus yang berdiam di dalam rumah Anda.

Tempatkan perangkap tikus di area yang lebih rentan di rumah, seperti di sepanjang dinding dan di belakang tong sampah.

BACA JUGA:Tandon Air Kotor, Ga Usah Ganti Baru,Ini Cara Mengatasi Lumut yang Ada Didalam Tandon, Cukup Gunakan Cat

2. Temukan titik masuk tikus ke rumah

Sebelum tikus dapat bersarang di rumah, mereka perlu mencari jalan masuk. Ruang bawah tanah, loteng, dan celah di sekitar jendela atau pintu merupakan titik masuk yang memungkinkan bagi tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: