Iklan dempo dalam berita

Setelah Hujan, Tikus Sering Masuk Rumah, Begini Cara Usir Tikus Pakai Bahan Alami

Setelah Hujan, Tikus Sering Masuk Rumah, Begini Cara Usir Tikus Pakai Bahan Alami

Bahan alami untuk mencegah tikus masuk ke rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah turun hujan, waspada biasanya tikus sering masuk ke rumah. Hewan ini merupakan hama yang sering mengganggu di rumah.

Hewan pengerat ini tidak cuma suka mengotori dan merusak perabot rumah, tetapi bisa juga membawa penyakit. Untuk itu, jagalah kebersihan di rumah untuk mencegah tikus datang. Ingat, tikus selalu senang dengan tempat yang kotor, gelap, dan lembab.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memasang Tandon Air di Rumah, Simak Caranya di Sini

Ada banyak cara mengusir tikus yang berdiam di dalam rumah. Pengusiran tikus sebaiknya dilakukan cepat saat Anda menyadari ada tikus di rumah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara mudah untuk mengusir tikus di rumah.

Cara alami

1. Lada bubuk

Cara mengusir tikus dengan lada bubuk adalah dengan menaruh lada bubuk di tempat persembunyian tikus atau di tempat yang sering didatangi. Senyawa piperin yang ada pada lada sangat menyengat akan membuat tikus merasa terganggu dan pergi.

BACA JUGA:Solusi Terbaik Ancaman Serangan Hama Tikus, Pakai Kulit Durian dan Jengkol

2. Irisan bawang

Bawang sangat efektif untuk menyingkirkan tikus secara alami. Bau bawang dianggap tikus sangat menjijikkan. Tikus tidak menyukai aroma dari bumbu dapur yang satu ini. Letakkan irisan bawang di tempat yang sering tikus datangi atau di tempat persembunyiannya, dijamin tikus tidak akan betah berlama-lama di sana.

3. Bubuk atau saus cabai dicampur deterjen dan air

Cara mengusir tikus yang lainnya adalah dengan menggunakan campuran saus cabai dengan deterjen dan dicampur dengan air. Taruh campuran tersebut ke dalam botol semprotan. Kamu bisa menyemprotkan cairan tersebut ketika tikus muncul. Cairan ini efektif sebagai cara mengusir tikus karena tikus akan merasa panas dan kemudian akan lari.

BACA JUGA:Ini 8 Rekomendasi Jenis Tandon Air Anti Lumut, Dijamin Tahan Lama dan Awet

4. Baking soda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: