Iklan dempo dalam berita

Porwil Sumatera XI Riau, Provinsi Bengkulu Berhasil Sabet Medali Emas Perdana

Porwil Sumatera XI Riau, Provinsi Bengkulu Berhasil Sabet Medali Emas Perdana

Provinsi Bengkulu raih medali emas perdana dalam event Porwil Sumatera--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera ke XI Sabtu malam (4/11) resmi dibuka di halaman kantor Gubernur Riau. Dalam event ini Provinsi Bengkulu mengirim 112 kontingen yang berangkat sejak 2 November lalu. Dari jumlah tersebut, Bengkulu bertarung dalam 8 cabang olahraga.

Setelah pembukaan Sabtu mala, pada Minggu siang (5/11) Provinsi Bengkulu sudah menyabet medali emas perdana. Emas pertama ini diraih dari cabang olahraga Catur perorangan atas nama Adly Juandra.  

BACA JUGA:Supaya Rapi, Ini 5 Lokasi Penempatan Terbaik Tandon Air Untuk Rumah Minimalis

Selain emas,  cabor Catur Kilat juga mendapatkan perunggu dari Hermawan Susanto. Kemudian dari cabor Atletik Lempar Lembing, Bengkulu mendapat medali perunggu yang dipersembahkan Egi Patli Pranata. Selain itu untuk cabor Renang Gaya Punggung, Bengkulu mendapat Medali Perak yang dipersembahkan Muhammad Akbar. 

Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah menyampaikan, cabang olahraga catur merupakan salah satu andalan Bengkulu dalam PORWIL. Dan perjuangan untuk mendapatkan medali emas tersebut, Bengkulu harus mengalahkan Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. 

BACA JUGA:Hujan Deras, Telaga Biru di Bengkulu Tengah Berubah Warna Lagi

“Ini sesuai dengan prediksi kita untuk cabor catur memang salah satu cabor andalan kita di PORWIL. Allhamdulillah hari perdana mendapat emas. Mengalahkan dua provisi lainnya Sumatera Selatan dan Sumatera Barat,” ujar Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah. 

Sementara itu, Ketua Kontingen Provinsi Bengkulu, Aswandi mengatakan, PORWIL Sumatera XI Riau salah satu momentum untuk meningkatkan prestasi olahraga. Sehingga diharapkan kepada seluruh kontingen untuk semangat sehingga dapat memberikan yang terbaik dan membawa bayak medali pulang ke Bengkulu.

 

Selain itu, jadwal pertandingan pada Minggu 5 November yakni cabor Atletik, Sepak Bola, Renang, Catur, E-sport, Sepak Takraw, Barongsai, Bola Tangan dan Bola Voli Indoor. 

BACA JUGA:Setelah Hujan, Tikus Sering Masuk Rumah, Begini Cara Usir Tikus Pakai Bahan Alami

“Ya hari ini kita berhasil meraih mendali emas cabor Catur, menang sesuai prediksi kita dan menjadi salah satu cabor andalan. Semoga ini menjadi semangat untuk atlet yang lain bisa mendapatkan banyak mendali di cabor lainnya,” ujar Aswandi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: