Iklan dempo dalam berita

Bukan Fenomena Alam, Ratusan Ekor Ikan Terdampar di Bibir Pantai Indah Mukomuko

Bukan Fenomena Alam, Ratusan Ekor Ikan Terdampar di Bibir Pantai Indah Mukomuko

Sejumlah warga memungut ikan yang terdampar di bibir pantai--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan ekor ikan yang terdampar di bibir pantai indah di Kabupaten Mukomuko pada Minggu siang (5/11) awalnya sempat dikira fenomena alam yang terjadi oleh sebagian warga sekitar.

Ternyata bermacam jenis ikan yang bertebaran itu, merupakan ikan hasil sortiran sejumlah nelayan tradisional, termasuk nelayan trawl. Ikan-ikan kecil yang tersangkut jaring itu, sengaja dibuang karena tidak memiliki nilai ekonomis di pasaran.

BACA JUGA:Truk Box Hantam Jembatan di Seluma, Begini Nasib Sopir dan Kernetnya

Hal tersebut diungkapkan oleh Apri salah seorang nelayan di pantai indah Mukomuko. Apri menyampaikan, kelompoknyasering melakukan hal yang sama. Biasanya sebelum mendarat ke bibir pantai.

 

ABK kapal lebih dulu menyortir ikan hasil tangkapan untuk dijual, sehingga ikan yang dibuang di laut itu terbawa ombak hingga ke tepian pantai.

BACA JUGA:Porwil Sumatera XI Riau, Provinsi Bengkulu Berhasil Sabet Medali Emas Perdana

"Kami biasanya nyortir dulu, setiap mau ke daratan, kami duga ada kapal trawl yang juga menyortir. Makanya agak banyak jumlahnya,"ungkap Apri.

BACA JUGA:Hujan Deras, Telaga Biru di Bengkulu Tengah Berubah Warna Lagi

Hal sama juga disampaikan oleh Japri warga Pantai Indah. Besar kemungkinan ikan yang terdampar disekitaran bibir pantai ini hasil sortiran.

BACA JUGA:Motor Matic Tua Gunakan Oli Mesin SAE Berapa? Jangan Salah Pilih, Ini Rekomendasinya

"ini ikan sortiran dari nelayan tradisional dan kapan trawl. Kejadian yang sama juga pernah terjadi. Karena ikan yang tidak berkualitas memang dibuang oleh para nelayan,"pungkas Japri.

Ringgo Dwi Septio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: