Iklan dempo dalam berita

Kebun Sawit Bebas Hama, Ini 4 Jenis Tanaman Pembasmi Hama Kelapa Sawit

Kebun Sawit Bebas Hama, Ini 4 Jenis Tanaman Pembasmi Hama Kelapa Sawit

Kebun Sawit Bebas Hama, Ini 4 Jenis Tanaman Pembasmi Hama Kelapa Sawit--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tanaman Kelapa merupakan salah satu tanaman perkebunan yang memiliki posisi seksi di posisi pertanian khusus di sektor perkebunan siapa yang tidak tahu dengan kelapa sawit?

Selain menjadi posisi seksi didunia pertanian dan khusus perkebunan kelapa sawit juga menjadi primadona yang menjadi penghasil devisa terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:Faktor Lahan Salah Satu Penyebab Sawit Tidak Berbuah, Ini Cara Mengatasinya

Namun dengan seiring nya waktu tanaman kelapa sawit kerap kali menimbulkan masalah salah satunya hama maupun penyakit di perkebunan kelapa sawit.

Jika dibiarkan saja maka ini akan berdampak kepada masyarakat terutama yang memiliki tanaman kelapa sawit seperti penurunan produksi bahkan matinya tanaman utama.

BACA JUGA:Tungau Merah, Si Kecil Pengganggu Tanaman Kelapa Sawit, Ini Dampak yang Perlu Diwaspadai

Pengendalian hama pada kelapa sawit ada bermacam-macam, mulai dari penggunaan zat kimia, pengendalian langsung dengan cara membunuh hama, bahkan ada tanaman pembasmi hama. Uniknya, masih jarang ada yang mengetahui pengendalian hama dengan cara menanam tumbuhan lain yang berdampingan dengan kelapa sawit. 

Tanaman pembasmi hama kelapa sawit

BACA JUGA:Petani Sawit Wajib Tahu, Ini 6 Ciri Fisik Tanaman Kelapa Sawit yang Sehat

1. Ketepeng Cina

Ketepeng Cina banyak ditanamn di perkebunan sawit karena dimanfaatkan untuk mengendalikan hama secara alami. Tanaman ini memiliki ciri bentuk daun kecil menyerupai mangkok dan bunganya berwarna kuning. 

2. Goletrak

Tanaman ini juga sering ditemukan di perkebunan sawit. Goletrak memiliki ciri fisik menyerupai rambut halus tipis, bertekstur keras, tingginya mencapai 15-20 cm, dan bunga berwarna putih serta bentuknya lonjong. 

BACA JUGA:Salah Dosis Bisa Bikin Sawit Kerdil, Pahami Dosis NPK pada Kelapa Sawit dengan Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: