Iklan dempo dalam berita

Kalau Tidak Mau Tikus Masuk Rumah, Pastikan Ada 6 Tanaman Ini di Halaman

Kalau Tidak Mau Tikus Masuk Rumah, Pastikan Ada 6 Tanaman Ini di Halaman

6 tanaman yang tidak disukai tikus--

2. Lili atau bakung

Meski aroma bunganya yang menyegarkan, tapi lili atau bakung sangat menjijikan bagi tikus. Lili bisa ditanam di sekitar tanaman luar ruangan yang menarik hewan pengerat, atau menempatkan bunganya di sekitar rumah.

BACA JUGA:Tungau Merah, Si Kecil Pengganggu Tanaman Kelapa Sawit, Ini Dampak yang Perlu Diwaspadai

Namun, Anda perlu lebih berhati-hati jika memiliki hewan peliharaan di rumah. Karena lili mengandung Lycorine dan alkaloid yang bisa mengakibatkan diare, muntah dan keselamatan bagi hewan kesanganmu.

3. Mint

Hewan pengerat seperti tikus membenci aroma segar dari varietas mint. Terutama peppermint dan spermint, karena cenderung paling kuat.

Pertimbangkan untuk menanam tumbuhan aromatik ini di halaman belakangmu, atau tempatkan di dalam pot untuk mencegah tikus.

Sebagai alternatif, Anda bisa merendam kapas dalam minyak esensial peppermint sebelum meletakkannya di sekitar area bermasalah atau area di sekitar rumah.

Ingatlah untuk membuang dan menggantinya setelah aromanya memudar. Atau cukup campurkan larutan dua sendok teh minyak peppermint ke dalam secangkir air ke dalam botol semprot.

Kemudian, gunakan solusi buatan sendiri untuk menargetkan area di sekitar rumah dan luar ruangan tempatmu biasanya melihat tikus.

BACA JUGA:Sopir Truk Wajib Waspada, Maling Spesialis Kuras Tangki Berkeliaran

4. Krisan

Krisan adalah tanaman berwarna-warni yang mengeluarkan bau kuat untuk tikus. Bunganya mengandung kombinasi khusus senyawa insektisida yang bisa menjadi racun, dan penolak yang efektif.

Karena ini adalah bunga yang populer, Anda bisa dengan mudah menemukannya di toko tanaman setempat, dan letakkan di luar atau di dalam rumahmu.

Namun, krisan sangat beracun bagi kucing dan anjing. Menggigit salah satu dari ini bisa menyebabkan beberapa gejala yang cukup serius seperti diare, muntah, air liur berlebihan dan banyak lagi. Jadi, jauhkan dari peliharaanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: