Iklan dempo dalam berita

Bisa Hemat Air dan Uang, Kenali Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Kebocoran Tandon Air di Rumah

Bisa Hemat Air dan Uang, Kenali Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Kebocoran Tandon Air di Rumah

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kebocoran salah satu permasalahan yang sering ditemui pada tandon air, adapun tandon yang sering dipilih oleh masyarakat yaitu berbahan plastik, karena tidak mudah berkarat dan lebih ringan.

Padahal tandon yang berbahan plastik meski terkenal kuat, tetapi tidak mampu menghilangkan kemungkinan terjadinya suatu kebocoran.

BACA JUGA:Aliran Air dari Tandon Mampet? Kemungkinan Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jika tandon air sudah mengalami kebocoran, maka ada banyak penyebab yang bisa menjadi pemicunya, bahkan hal ini jarang disadari banyak pemiliknya.

Maka dari itu, mengetahui apa saja penyebab tandon air mengalami kebocoran sangatlah penting agar Anda bisa antisipasi dari ha-hal yang tidak diingikan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Perbedaan Tandon Warna Biru dan Orange, Mau Pilih Yang Mana?

Lantas apa saja penyebab tandon air mudah bocor? Berikut simak ulasannya:

- Landasan tidak rata

Meletakkan tandon air di alas tidak datar dan bersih dapat membuat kebocoran. Sebaiknya perhatikan dan pastikan landasan yang digunakan untuk meletakkan tandon air benar-benar rata, datar, dan bersih dari benda-benda tajam, seperti krikil atau paku.

Selain itu, hindari landasan yang miring untuk mencegah tandon air jatuh. Kemudian, jangan letakkan tandon air di landasan yang tidak seukuran dengan diameternya. Hal ini bisa membuat tandon air retak saat menampung beban air.

BACA JUGA:Wajib Dihindari, Seperti Ini Kesalahan Perawatan Tandon Air

- Benturan

Benturan yang terjadi pada tandon air bisa mengakibatkan kebocoran. Oleh karena itu, sebisa mungkin saat pemasangan hindari membenturkan tandon air.

Terlebih hindari benturan tandon air dengan barang lancip seperti, paku dan ujung tembok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: