Iklan dempo dalam berita

Ingat, Allah SWT Tidak akan Menerima 3 Sedekah Berikut, Ternyata Ini Alasannya

Ingat, Allah SWT Tidak akan Menerima 3 Sedekah Berikut, Ternyata Ini Alasannya

Tiga sedekah yang tidak diterima Allah SWT--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun sedekah sangat dianjurkan, namun tidak seluruh sedekah yang dilakukan umat Islam akan mendatangkan pahala. Sebaliknya, sedekah itu tidak akan diterima Allah SWT.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak melakukan sedekah. Dalam Al-Quran dan hadits disebutkan tentang sedekah yang tidak diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Berdasarkan Hadist, Ini Urutan Penerima Sedekah yang Dianjurkan, Termasuk Kepada Orang Memusuhi Kita

Dalil tentang Perintah Bersedekah

Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW telah memerintahkan umat muslim untuk menjalankan sedekah, ungkap Sayyid Sabiq dalam Fikih Sunnah.

- Surah Al Hadid ayat 7,

اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَاَنْفِقُوْا مِمَّا جَعَلَكُمْ مُّسْتَخْلَفِيْنَ فِيْهِۗ فَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَاَنْفَقُوْا لَهُمْ اَجْرٌ كَبِيْرٌۚ ٧

Artinya: "Berimanlah kepada Allah dan Rasul-Nya serta infakkanlah (di jalan Allah) sebagian dari apa yang Dia (titipkan kepadamu dan) telah menjadikanmu berwenang dalam (penggunaan)-nya. Lalu, orang-orang yang beriman di antaramu dan menginfakkan (hartanya di jalan Allah) memperoleh pahala yang sangat besar."

BACA JUGA:Tikus Tidak Berani Masuk Rumah jika di Halaman Ada Tanaman Ini

- Surah Ali Imran ayat 92,

لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتّٰى تُنْفِقُوْا مِمَّا تُحِبُّوْنَ ۗوَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ شَيْءٍ فَاِنَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ ٩٢

Artinya: "Kamu sekali-kali tidak akan memperoleh kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Apa pun yang kamu infakkan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui tentangnya."

- Hadits Riwayat Tirmidzi

Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya sedekah dapat meredam kemurkaan Tuhan, dan menolak mati dalam keadaan su'ul khatimah." (HR Tirmidzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: