Iklan RBTV Dalam Berita

Sekilas Bani Tamim, Umat Nabi Muhammad yang Paling Gigih dan Berani Melawan Dajjal

Sekilas Bani Tamim, Umat Nabi Muhammad yang Paling Gigih dan Berani Melawan Dajjal

Bani Tamim, umat Nabi Muhammad yang kelak akan melawan dajjal--

Bani Tamim adalah salah satu suku yang mendiami Jazirah Arab (Semenanjung Arab). Disebutkan dalam buku Khalifah Rasulullah Abu Bakar ash-Shiddiq karya Muhammad Husain Haikal, kediaman bani Tamim terletak di sebelah selatan Bani Amir, tepatnya di belakang Kota Madinah dari arah timur hingga ke Teluk Persia.

Bani Tamim merupakan suku yang memiliki kedudukan terhormat di antara suku-suku lain di Jazirah Arab, baik pada masa Jahiliyah maupun era Rasulullah SAW. Mereka dikenal pemberani dan dermawan.

BACA JUGA:Usia 50 Tahun Bisa Ikut Lowongan Mitra Statistik BPS, Ini Gaji dan Lama Kontraknya

Para lelaki bani Tamim terkenal sebagai pahlawan perang yang gagah dan berani, di samping menjadi penyair kenamaan. Dalam buku Kepemimpinan Imam Ali bin Abi Thalib dalam Surat-surat yang Terkumpul di Nahjul Balaghah karya Abdullah Alwi, juga terdapat sebuah riwayat yang menyebut bahwa bani Tamim merupakan suku yang dikenal mencolok dan ahli dalam berperang.

Bani Tamim melahirkan cabang keturunan, di antaranya bani Hanzhalah, bani Daram, bani Malik, dan bani Yarbu'.

Ini 3 Kelemahan Dajjal dan 3 Cara Mengindari Fitnahnya 

Menukil dari buku Ensiklopedia Kiamat, Dajjal adalah manusia keturunan bangsa Yahudi yang dilahirkan saat Nabi Muhammad SAW masih hidup. Allah SWT menciptakan Dajjal sebagai ujian dan cobaan bagi umat Muslim.

BACA JUGA:Lebih Besar dari PNS, Ini Besaran Gaji Mitra Statistik BPS dan Durasi Kontrak

Dajjal memiliki wujud seorang manusia yang memiliki rambut keriting dan satu matanya buta. Hal ini disebutkan dalam sebuah hadits: 

“Sesungguhnya Dajjal adalah seorang laki-laki bertubuh pendek, jarak antara kedua betisnya berjauhan, rambutnya keriting, buta sebelah, mata yang terhapus tidak terlalu menonjol. Jika dia melakukan kerancuan (mengaku sebagai Rabb) kepadamu, maka ketahuilah sesungguhnya Rabb kalian tidak buta sebelah.” (HR. Abu Dawud)

Dajjal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dibandingkan dengan manusia. Ia mampu menjelajah bumi dengan waktu yang singkat. Disamping kekuatan tersebut, Dajjal juga memiliki beberapa kelemahan. 

Ini Kelemahan Dajjal

Menyadur buku Tanda-tanda Kiamat oleh Atho’illah Umar, berikut kelemahan Dajjal yang penting diketahui umat Muslim:

BACA JUGA:Kesempatan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, PT. Kereta Api Pariwisata Buka Lowongan hingga 12 November

1. Dajjal takut dengan dukhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: