Iklan dempo dalam berita

HP Harga 1 Juta, Kelas Smartphone Entry Level yang Punya RAM 8GB

HP Harga 1 Juta, Kelas Smartphone Entry Level yang Punya RAM 8GB

--

Ditambah lagi, itel A70 juga belum mendukung fitur kecerahan otomatis. Jadi kita perlu berulang kali mengaturnya secara manual untuk mendapatkan tampilan gambar yang pas sesuai dengan kondisi cahaya sekitar. Tentu bisa sangat merepotkan jika kita berpindah-pindah tempat dengan pencahayaan yang berbeda-beda.

Secara keseluruhan, ItelA70 adalah pilihan yang patut dipertimbangkan, terutama untuk mereka yang mencari ponsel entry-level yang terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, kamu mendapatkan ponsel dengan desain menawan, performa yang memadai untuk penggunaan sehari-hari, dan kamera yang mampu menghasilkan foto yang cukup baik dalam kondisi cahaya yang cukup.

BACA JUGA:Fitur Terbaru, Kini 2 Akun WA Bisa Pakai Satu HP, Seperti Ini Cara Menggunakannya

Kemiripan dengan HP Apple terlihat di bagian belakang. Ada tiga 'boba' di pojok kiri atas Itel A70.

Hanya saja, Apple memasang tiga kamera di belakang iPhone 15 Pro Max. Sementara Itel A70 komposisinya terdiri dari kamera utama 13 MP dipadukan AI Lens dan LED Flash.

Kemiripan selanjutnya ada pada fitur Dynamic Bar. Fitur ini mirip Dynamic Island untuk memunculkan sejumlah notifikasi telepon masuk, status pengisian daya dan baterai di bagian notch.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Daftar HP Samsung Terbaru November 2023 Lengkap Dengan Spesifikasinya

Itel A70 hadir dengan layar 6,6 inch dengan resolusi HD+. Bagian atasnya dihiasi notch tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera depan berukuran 8 MP.

Soal dapur pacu, Itel A70 disokong chip Unisoc T703 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Guna mendongkrak performanya diberikan RAM virtual 8 GB.

Ruang penyimpanan internalnya 128 GB. Kalau kurang masih bisa menyematkan microSD hingga 1 TB. Baterai Itel A70 berkapasitas 5.000 mAh. Meski tidak dilengkapi fast charging namun portnya sudah USB-C.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewatkan, Ini Deretan Harga HP Realme yang Sedang Turun Harga

Pada aspek hardware, Itel A70 ditenagai oleh System on Chip (SoC) Unisoc T603. Chip ini dirancang dengan fabrikasi 12 nanometer (nm) dan memiliki CPU octa-core serta GPU PowerVR GE8322. Chip itu dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan yaitu 3 GB/128 GB dan 4 GB/128 GB. Kapasitas penyimpanan Itel A70 bisa diperluas melalui kartu microSD lewat slot yang tersedia di ponsel.

BACA JUGA:Gokilnya Kebangetan, Ini Spesifikasi Realme Tab Mini, Cocok untuk Semua Kebutuhan

Itel A70 dibekali baterai 5.000 mAh tanpa dukungan teknologi fast charging. Itel A70 berjalan dengan sistem operasi Android 13 Go Edition dan antarmuka (UI) Itel OS 13. Smartphone ini juga dilengkapi aneka fitur lainnya, termasuk sensor pemindai sidik jari, WiFi, Bluetooth 5.0, USB-C, colokan audio 3,5 mm, dual-SIM dan radio FM. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: