Iklan dempo dalam berita

7 Kelebihan Samsung Galaxy Tab A9, Tablet Canggih Harga Murmer 2 Jutaan

7 Kelebihan  Samsung Galaxy Tab A9, Tablet Canggih Harga Murmer 2 Jutaan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Samsung Galaxy Tab A9 tentu saja menarik untuk sebuah tablet dengan harga Rp2 jutaan. Akan tetapi, Anda perlu juga memperhatikan faktor lain sebelum benar-benar meminangnya. Hanya, karena ukurannya lebih ringkas dari tablet pada umumnya, dan bisa dipakai buat telepon, Galaxy Tab A9 mampu menjelma menjadi sebuah HP. Apalagi Galaxy Tab A9 juga hadir dalam varian konektivitas seluler 4G LTE.

Anggapan bahwa Galaxy Tab A9 adalah smartphone yang ukurannya diperbesar memang tidak sepenuhnya salah. Namun, perangkat yang satu ini memiliki hal menarik yang belum tentu bisa Anda dapati pada smartphone. Apa saja itu? SIlakan cek di bawah.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus, Dual Speakers vs Quad Speakers

Kelebihan Samsung Galaxy Tab A9

1. Desain minimalis, bisa buat telepon

Desain Galaxy Tab A9 terlihat minimalis. Setidaknya itu terlihat dari penampilan belakang tablet ini yang hanya tersedia dalam varian warna Graphite (hitam). Tidak ada aksen yang neko-neko selain dua garis pembatas yang ada di bagian atas dan bawah.

Garis-garis tersebut memisahkan bagian utama penutup belakang dengan dua bagian kecil. DI bagian utama, material yang dipakai adalah aluminium dengan finishing matte. Sementara itu, bagian kecilnya memakai material polikarbonat.

Sisi samping tablet ini menggunakan frame dengan bentuk flat (rata) dan menyatu dengan penutup belakang. Meskipun flat, frame Galaxy Tab A9 tetap memiliki sedikit kelengkungan, terutama pada bagian yang menuju ke layar dan penutup belakang, sehingga pengalaman genggam masih nyaman.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus Kembar Tapi Beda Harga, Ini Perbedaannya

2. Layar oke untuk hiburan, suara speaker mantap

Galaxy Tab A9 punya layar yang tidak terlalu besar. Diagonalnya 8,7 inci dengan resolusi HD+ (800 x 1340 piksel). Panel yang dipakai adalah PLS LCD, panel yang kualitasnya setara dengan IPS.

Tidak ada yang istimewa dari layar dengan dukungan 10 sentuhan ini. Refresh rate masih standar di 60 Hz, kaca proteksi pun belum ada. Sejumlah pengulas pun sepakat menyatakan bahwa tampilan warna layar Galaxy Tablet A9 biasa saja, dengan detail yang tidak terlalu tajam.

Hanya saja, Anda jangan menaruh ekspektasi tinggi. Speaker ganda Galaxy Tab A9 tetap saja belum bisa mengalahkan speaker stereo tablet flagship yang elemen bass, treble, dan vokalnya jauh lebih mantap.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab A9 Tablet Harga Rp 2 Jutaan tapi Usung Spek Mahal! Ini Performanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: