Iklan dempo dalam berita

1.963 Calon PPS Seluma Bertarung di 10 Sekolah

1.963 Calon PPS Seluma Bertarung di 10 Sekolah

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 1.963 peserta calon PPS yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh KPU Kabupaten Seluma, mulai mengikuti seleksi tertulis metode CAT atau berbasis Computer Assisted Test dan dipantau langsung para anggota Panwascam.

BACA JUGA:Cari PPS Berintegritas, 1.099 Peserta PPS Kota Bengkulu Jalani Seleksi CAT

Komisioner KPU Seluma, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Maryono, SP, M.Si saat meninjau pelaksanaan tes tertulis di SMAN 1 Seluma Kelurahan Lubuk Kebur mengatakan pelaksanaan tes tertulis ini dilaksanakan di 10 sekolah yang memiliki laboratorium komputer yang digelar per sesi selama 2 hari, dari tanggal 9 - 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama 1.963 Calon PPS Seluma yang Lolos Seleksi Administrasi

"Iya pelaksanaan tes tertulis dengan metode CAT mulai kita gelar di 10 sekolah selama 2 hari ini," terang Maryono.

BACA JUGA:Siswa Pecah Mata Akibat Lato-Lato Bukan di Benteng, Sudah PGRI dan Kades Lacak Setiap Penjuru

Meski sempat ada peserta yang mengaku mengalami trouble jaringan internet, namun tidak menggangu proses pelaksanaan tes tertulis.

BACA JUGA:Pemerintah Kejar BBN B100, Kelapa Sawit Ladang Emas Masa Depan

BACA JUGA:Sawit Jadi BBN B100, Petani Sumsel, Jambi dan Bengkulu Bakal Kaya Raya

"Alhamdulillah gampang-gampang susah soalnya, tadi ada 75 butir soal salah satunya soal wawasan kebangsaan, kalau masalah gangguan internet tadi sempat terjadi tapi cepat diatasi panitia", ujar Adi Irawan salah satu peserta dari Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma.

 

Pada tahapan seleksi PPS Kabupaten Seluma nantinya hanya akan diambil sebanyak 3 orang per kelurahan/desa yang ada di Kabupaten Seluma, sehingga ditotalkan mencapai 606 anggota PPS yang tersebar 202 Kelurahan/Desa yang ada di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Bansos Prakerja, Bengkulu Ada 197.082 yang Terdaftar

Sedangkan untuk gaji, nantinya Ketua PPS akan digaji sebesar Rp. 1,5 Juta dan anggota PPS akan menerima sebesar Rp. 1,3 Juta selama kurang lebih 15 bulan masa kerja, terhitung sejak 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: