Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Disiram Air, Begini Cara Mudah Membersihkan Bunga Es di Freezer Kulkas

Tidak Perlu Disiram Air, Begini Cara Mudah Membersihkan Bunga Es di Freezer Kulkas

Cara bersihkan bunga es di freezer kulkas--

Ketika digosok dengan air panas, permukaan bunga es akan langsung meleleh dan terlepas dari dinding freezer. Nah, kamu bisa mengambil beberapa bagian bunga es tersebut dan membuangnya.

Lakukan proses menggosok ini sampai bunga es benar-benar mencair dan bersih. Dan jika ada air yang menggenang di freezer, lap dengan kanebo. Hal ini akan membuat airnya terserap dan tidak mengotori area kulkas. Alhasil, freezer pun jadi kering.

BACA JUGA:PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja, Ini 6 Tips Agar Bisa Lolos

Nah, jika freezer sudah bersih dari bunga es, kamu bisa memasukkan lagi bahan makanan ke dalamnya. Freezer yang sudah bersih dan bebas bunga es ini jadi bisa muat banyak bahan makanan. Dengan begitu, kinerja freezer dalam mendinginkan makanan jadi lebih maksimal.

 

Cara Bersihkan Pintu Kulkas

Merawat kulkas selain memilah isinya juga harus dibersihkan secara teratur. Setiap bagian dari kulkas harus dibersihkan, sehingga kulkas menjadi lebih awet dan kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk beli yang baru. 

Sayangnya, masih banyak orang yang enggan atau menunda-nunda kegiatan penting ini karena tidak tahu bagaimana cara membersihkan kulkas atau lemari es yang benar.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemerintah Naikan Upah Minimum, Berlaku 1 Januari 2024

Apalagi, pintu kulkas memiliki bagian karet yang membuat segel kulkas kedap udara. Bagian inilah yang membuat kulkas dapat tertutup dengan sempurna.

Namun bila sudah terlalu lama, karet yang menempel di pinggiran pintu kulkas tersebut bisa kotor karena sudah lama tidak dirawat. Alhasil, karet pintu yang kotor membuat tampilan kulkas tidak sedap dipandang.

Untungnya, Anda bisa membersihkan bagian ini supaya tampak terawat kembali. Berbekal bahan-bahan yang mudah didapat, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan karet pintu kulkas.

1. Gunakan air hangat

Cara mudah membersihkan karet pintu kulkas. Membersihkan debu-debu di karet pintu kulkas dapat menggunakan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: