Iklan dempo dalam berita

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Kulit Singkong Bisa Mengangkat Sel Kulit Mati

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Kulit Singkong Bisa Mengangkat Sel Kulit Mati

--

Berikut ini manfaat dari kulit singkong untuk kulit wajah:

- Mengangkat sel kulit mati

Manfaat kulit singkong yang pertama adalah mengangkat sel kulit mati. Untuk mendapatkan hasilnya kamu bisa menggunakan kulit singkong sebagai bahan utama membuat scrub.

Caranya, cuci bersih lalu tumbuk hingga menyisakan sedikit tekstur kasar, namun ingat untuk tidak mencampurkan terlalu banyak air ke dalamnya. 

BACA JUGA:Manusia Langka, Tidak Perlu Kerja Keras, Pemilik 13 Tanggal Lahir Bisa Kaya

Dengan begitu, kamu bisa menggunakannya sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dengan menggosokkannya secara lembut ke wajah selama beberapa menit kemudian basuh dengan air dingin.

Lakukan hal ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan halus. Usai menggunakannya sebagai scrub, kamu bisa melanjutkan perawatan wajah dengan masker kulit singkong.

- Menyamarkan flek hitam 

Flek hitam di kulit terutama di bagian wajah bagi sebagian orang tentu mengganggu. Tahukah kamu jika manfaat kulit singkong yang lain ternyata dapat menyamarkan flek hitam.

Selain membuat wajah bersih, halus, dan cerah, adonan parutan kulit sngkong juga dapat membantu menyembuhkan bagian kulit yang menghitam karena bekas luka. 

Untuk mendapati hasilnya, kamu bisa mengoleskannya dengan lembut ke seluruh bagian bekas luka setiap dua kali sehari.

BACA JUGA:Peserta CPNS 2023, Ini Contoh Soal SKD Kejaksaan Beserta Jawabannya, Cek juga Tahapan Tes BPS

Hasilnya, bekas luka akan tersamarkan dan kamu bisa memiliki kulit yang mulus seperti sedia kala.

- Menguatkan gigi dan tulang

Manfaat kulit singkong yang lain adalah mempercantik gigi dan menguatkan tulang. Karena kulit singkong sekaligus dagingnnya memiliki kandungan kalsium, mengonsumsi bahan makanan ini juga bisa dipakai sebagai alternatif sumber kalsium bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: