Iklan dempo dalam berita

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Kulit Singkong Bisa Mengangkat Sel Kulit Mati

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Kulit Singkong Bisa Mengangkat Sel Kulit Mati

--

Kalsium sendiri merupakan nutrisi yang dibutuhkan semua organisme hidup, termasuk manusia. Kandungan ini salah satu mineral paling banyak tersedia di tubuh, dan sangat penting untuk kesehatan tulang. 

BACA JUGA:Rahasia Kulit Wajah Bebas Jerawat, Pakai Masker Lemon, Begini Caranya

Sebab, sekitar 99% kalsium dalam tubuh manusia yang ada ditulang dan gigi sangat penting untuk perkembangan, pertumbuhan, serta pemeliharaan tulang.

Saat anak-anak tumbuh, kalsium berkontribusi pada perkembangan tulang mereka. Setelah seseorang berhenti tumbuh, kalsium menjaga terus membantu tulang dan memperlambat kehilangan kepadatan tulang, yang merupakan bagian alami dari proses penuaan.

Biasanya orang kehilangan kalsium setiap hari melalui kulit, keringat, urin, dan kotoran. Tubuh tidak dapat menggantikan kalsium yang hilang tanpa suplementasi makanan.

Oleh karena itu, masyarakat harus berhati-hati dalam mengonsumsi kalsium melalui makanannya. Satu cangkir tepung dari kulit singkong dan dagingnya menyediakan 30,4 mg kalsium.

BACA JUGA:Gratis, Malam Puncak HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Warga Kota Bengkulu Dihibur Artis Ibukota ADA Band

- Memperlambat penuan kulit

Manfaat kulit Singkong yang lain adalah memperlambat penuaan kulit. Karena terdapat kandungan Vitamin C dalam kulit singkong membuat konsumsi makanan olahan dari bahan ini bermanfaat bagi kulit.

Dalam tiap porsi 100 gram tepung kulit singkong ternyata terdapat 20,6 mg Vitamin C. Sedangkan kulit singkong kering yang belum diproses bisa mengandung vitamin C hingga 50 mg.

Vitamin C adalah antioksidan yang dapat membalikkan kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa kerusakan oksidatif berperan penting dalam penuaan termasuk penuaan kulit.

BACA JUGA:Jadi Orang Kaya, Keuangan 8 Tanggal Lahir Ini Tidak Pernah Menipis, Ternyata Ini Rahasianya

- Sebagai masker wajah

Manfaat kulit Singkong yang terakhir adalah sebagai pembuat masker wajah. Berbeda dengan scrub penggunaan masker ini dapat menutrisi kulit dengan kandungan alaminya.

Namun, sebelum menggunakan maker wajah dari bahan ini pastikan kamu telah mencuci muka dengan air hangat atau menguapi wajah untuk membantu membuka pori-pori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: