Iklan dempo dalam berita

Lampung dan Jambi Maaf Ya, Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Sumatera, 2 dari Bengkulu

Lampung dan Jambi Maaf Ya, Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Sumatera, 2 dari Bengkulu

Wisata air terjun sumatera--

5. Air terjun Curup Tenang, Bedegung (Sumsel)

Air terjun ini terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Memiliki ketinggian 99 meter dengan pemandangan hijau dan deburan air yang sangat indah. Keistimewaan air terjun ini bisa dikunjungi dengan akses jalan yang cukup mudah, bisa menggunakan kendaraan roda empat. Hanya sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Palembang, pengunjung sudah bisa sampai di kawasan wisata alam favorit di Sumatera Selatan tersebut.

 

6. Air Terjun Tri Sakti, Rejang Lebong (Bengkulu)

 

Air Terjun Tri Sakti sebelumnya Bernama air terjun Tri Muara Karang. Letaknya di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Akses ke sana, kalua dari Kota Curup, ibukota Kabupaten Rejang Lebong, sekitar 1 jam perjalanan. 

Ketinggian air terjun ini mencapai 100 meter. Menteri Parekraf Sandiaga Uno, anggota DPD RI sudah pernah ke lokasi air terjun ini. Juga ada air hangatnya. Pemerintah Bersama kelompok sadar wisata terus membenahi sarana dan prasana wisata ini. Dalam lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu, air terjun ini menjadi juara pertama. 

 

7. Air Terjun Mandi Angin, Mukomuko (Bengkulu)

 

Letak air terjun Mandi Angin di dikawasan Hutan Poduksi Terbatas di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Untuk sampai ke lokasi, bila dari Kota Mukomuko, butuh waktu sekitar 3 jam, dan harus berjalan kaki lagi sekitar 10-15 menit. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter.

Air terjun ini dinamakan Mandi Angin karena apabila Anda berada di jarak 50 meter dari titik jatuh air, pakaian akan basah oleh air yang terbawa angin, seakan mandi uap air. Karena inilah air terjun ini dinamakan air terjun Mandi Angin. Airnya pun sejuk dan jernih karena air terjun ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

BACA JUGA:Wisata ke Kaur? Jangan Lupa Mampir ke Sini

Mengunjungi wisata alam air terjun memang menjadi kesukaan tersendiri bagi beberapa orang. Sentuhan alam memberikan ketenangan batin dari segala hiruk pikuk suasana kota. Petualangan pun menjadi alasan banyak orang untuk memilih wisata air terjun. Dengan akses jalan yang baik, air terjun juga cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga di hari libur.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: