Iklan dempo dalam berita

Gak Hanya Wangi, Ini Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Leukemia hingga Menurunkan Kolesterol

Gak Hanya Wangi, Ini  Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Leukemia hingga Menurunkan Kolesterol

Gak Hanya Wangi, Ini Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Leukemia hingga Menurunkan Kolesterol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jika mendengar nama tanaman ini mungkin sudah tidak asing lagi, daun suji satu ini sering digunakan sebagai campuran bahan masakan atau diolah menjadi pewarna makanan alami. Seperti berwarna hijau yang bisa membuat hidangan lebih nampak menarik dan wangi.

Bentuk daun suji sering disamakan dengan daun pandan. Bahkan ada juga sebagaian orang yang kesulitan untuk membedakan kedua daun tersebut.

BACA JUGA:Meski Rasanya Pahit, Akar Brotowali Miliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Gula Darah

Meskipun begitu, kegunaan keduanya sama-sama bisa dimanfaatkan sebagai bahan pewarna makanan, hanya saja perbedaan kedua daun ini berada pada karakteristik yang berbeda.

Selain digunakan sebagai pewarna makanan, ternyata daun suji memiliki banyak manfaat lainya. Daun suji ini memang sejak dahulu sudah banyak digunkan sebagai bahan obat-obatan tradisional. Hal ini lantaran daun suji banyak memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sajian Kampung, Ternyata Singkong Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Dengan mengonsumsi daun ini secara rutin, maka dapat meningkatkan nafsu makan, meningkatkan produksi asi, dan mengatasi masalah kewanitaan, bahkan bisa melawan kanker leukimia.

Sedangkan kandungan daun suji mengandung senyawa flavonoid dan terpenoid, sehingga berkhasiat sebagai anti inflamasi atau anti radang. 

Adapun kandungan yang terdapat dalam kedua senyawa itu antara lain:

BACA JUGA:Segudang Manfaat Air Daun Serai Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi

- Senyawa flavonoid dipercaya mampu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, mengurangi kandungan kolesterol, sebagai antioksidan bagi tubuh, dan mengurangi risiko penyakit jantung. 

- Sementara kandungan yang terdapat pada senyawa terpenoid berfungsi sebagai obat diabetes, sebagai antiseptik dan antimikroba, serta memperbaiki kerusakan fungsi hati.

Tak hanya memiliki kandungan senyawa flavonoid dan terpenoid, daun suji juga memberikan 9 manfaat lainya bagi kesehatan.

BACA JUGA:Simpan Buah dan Sayur dengan Kantong Plastik di Kulkas Bisa Bahaya untuk Kesehatan Tubuh, Solusinya Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: