Iklan dempo dalam berita

Harga Karet Tahun Ini Naik Atau Turun? Info Penting Untuk Petani Bengkulu, Sumsel, Lampung dan Jambi

Harga Karet Tahun Ini Naik Atau Turun? Info Penting Untuk Petani Bengkulu, Sumsel, Lampung dan Jambi

--

JAKARTA, BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Tahun ini ada peluang harga TBS kelapa sawit naik, dampak program bahan bakar nabati (BBN) yang sedang digalakan pemerintah. Lalu bagaimana dengan harga karet?.

 

Tidak sama dengan kelapa sawit, harga karet tahun ini diperkirakan turun. Dilansir dari Bisnis.com, prediksi harga karet tahun 2023 turun hingga US$ 1,23 per kilogram. Prediksi ini disampaikan Kepala Kelompok Peneliti Pemuliaan Pusat Penelitian Karet, Fetrina Oktavia.

 

BACA JUGA:Pupuk Subsidi Hanya Untuk 9 Jenis Tanaman. Bagaimana Kelapa Sawit dan Karet?

 

Dikatakan Fetrina, penurunan Harga Karet Tahun Ini Naik Atau Turun?TSR 20 diprediksi hingga September 2023. “Harga karet per September 2022 senilai US$1,33. Harga karet alam ini baru akan meningkat tahun 2025,” katan Fetrina. 

 

BACA JUGA:Sudah Tahun 2023, Harga Karet Masih Juga Segini

 

Turunnya harga karet ini disebabkan ancaman resesi dunia yang berdampak berkurangnya permintaan. Namun pada tahun 2023 diprediksi terjadi deficit produksi. Ketika angka produksi menurun, maka harga jual karet akan naik.

 

“Oleh karena itu diperlukan dukungan pemerintah dalam hal penyediaan dana untuk akselerasi peremajaan menggunakan klon-klon produksi tinggi tahan penyakit,” tambah Fetrina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: