Iklan dempo dalam berita

6 Cara Alami Hilangkan Karang Gigi, Salah Satunya Pakai Daun Sirih, Ini Resepnya

6 Cara Alami Hilangkan Karang Gigi, Salah Satunya Pakai Daun Sirih, Ini Resepnya

6 cara menghilangkan karang gigi--

5. Banyak Minum Air Putih

Ternyata dengan banyak mengonsumsi air putih juga dapat meningkatkan produksi air liur. Jadi, air liur dalam mulut berfungsi untuk melembabkan dan meluruhkan sisa-sisa makanan yang menempel di permukaan gigi.

Untuk diketahui, air minum juga mengandung enzim yang dapat membantu mencegah bakteri penyebab infeksi mulut berkembang.

6. Menggunakan Baking Soda

Bukan hanya sebagai bumbu kue, baking soda juga menjadi cara untuk membersihkan karang gigi. Caranya cukup mudah, yakni hanya dengan menggosok gigi menggunakan baking soda.

BACA JUGA:Terbaru, Ini 5 Operasi yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan, Apa Saja?

Baking soda dinilai mampu menghilangkan plak tanpa merusak enamel gigi. Sebab, kandungan yang ada di dalamnya dipercaya mampu melindungi gigi, dan mencegah gigi kehilangan kalsium. 

Bahkan, sifat antimikroba dalam baking soda dapat mencegah kerusakan gigi.

Cara Memutihkan Gigi Kuning 

Berikut adalah alternatif cara memutihkan gigi kuning yang bisa dicoba: 

1. Mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya air

Buah dan sayuran yang kaya akan air, bisa menjaga kesehatan gigi Anda. Kandungan air di dalam buah dan sayuran ini ternyata bisa membersihkan gigi dari bakteri-bakteri jahat yang menjadi penyebab gigi kuning.

Selain itu, mengonsumsi buah dan sayuran yang garing, juga bisa menambah produksi air liur di dalam mulut. Hal ini bisa mencegah tertinggalnya sisa makanan di gigi.

Jeruk, semangka, blewah, stroberi, hingga mentimun merupakan buah-buahan yang sangat kaya akan air. 

Memang belum ada penelitian yang bisa membuktikan cara ini. Namun, cara ini patut dicoba, sebab tidak ada salahnya mengonsumsi buah dan sayuran yang sangat menyehatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: