Iklan dempo dalam berita

Proyek Instalasi Listrik dan Kolam Tambat Labuh Pembangunan Pelabuhan Nusantara di PHO

Proyek Instalasi Listrik dan Kolam Tambat Labuh Pembangunan Pelabuhan Nusantara di PHO

Kadis DKP Provinsi Bengkulu meninjau lokasi proyek Pembangunan Pelabuhan Nusantara di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi meninjau lokasi proyek strategis nasional pembangunan pelabuhan nusantara di Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, Kamis siang (16/11).

Peninjauan ini sekaligus dilaksanakannya serah terima sementara pekerjaan atau provisional hand over yang biasa disebut PHO, yang merupakan suatu kegiatan serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan, setelah diteliti terlebih dahulu oleh panitia penilai hasil pekerjaan.

BACA JUGA:Ini Identitas Jenazah Pria Di Liku Sembilan Bengkulu Tengah, Ternyata Alm Sehari-hari Jualan Parfum Keliling

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Syafriandi mengatakan, dari 7 item kegiatan fisik yang dikerjakan, baru 2 item kegiatan fisik yang telah selesai 100 persen, yakni pekerjaan instalasi jaringan listrik dan kolam tambat labuh kapal dengan kedalaman 2 meter, sedangkan 5 item kegiatan lainnya, progresnya rata-rata masih 85 persen.

BACA JUGA:Waspada! Ini 9 Efek Samping Jika Konsumsi Jahe Berlebihan, Salah satunya Bisa Menurunkan Gula Darah

“Iya kita ke Seluma ini sesuai pengajuan pihak pelaksana untuk kolam pelabuhan tambat labuh dan instalasi listrik ini Alhamdulillah sudah selesai, sehingga kita harus hitung berdasarkan laporan dari konsultan pengawas, kami dari DKP hanya memastikan konsultan, pengawas dan kontraktor itu kesamaan pada data, Alhamdulillah sudah kita lihat sesuai dengan perhitungan RAB dan gambar yang ada,” terang Syafriandi.

Pihaknya menargetkan seluruh kegiatan pada proyek strategis nasional pembangunan pelabuhan nusantara ini, selesai sebelum tanggal 15 Desember 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Mantan Plt. Sekwan Jadi Tersangka Perkara Dugaan Korupsi Anggaran Dana Belanja Rutin DPRD Seluma

Selain itu, untuk item kegiatan lainnya seperti pembangunan drainase sudah 87 persen, jalan ke dermaga  sudah 89 persen, kemudian untuk TPI sudah 97 persen.

“Insyaallah, pembangunan pelabuhan nusantara ini bermanfaat bagi Kabupaten Seluma dan Provinsi Bengkulu, sehingga menjadi penambahan kesejahteraan masyarakat nantinya,” pungkasnya.

BACA JUGA:Peluang Karir di PT Astra International Tbk November 2023, Buruan Lengkapi Persayaratannya

Ketujuh Program Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Desa Pasar Seluma tersebut antara lain :

1. Pembangunan Instalasi Air Bersih dan Air Baku Lainnya senilai Rp 498.576.015,28 oleh Kontraktor Pelaksana CV. Kurnia Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: