Iklan dempo dalam berita

Luka Batin Berbeda Dengan Tekanan Batin, Efeknya Tekanan Batin Akibatkan Seseorang Depresi

Luka Batin Berbeda Dengan Tekanan Batin, Efeknya Tekanan Batin Akibatkan Seseorang Depresi

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - luka batin atau wounded heart adalah hati seseorang yang terluka karena pengalaman-pengalaman menyedihkan di sekitarnya.

Luka batin adalah adanya tekanan yang sangat berat yang diberikan secara terus menerus pada lapisan batin terdalam seseorang. 

BACA JUGA:Apa Itu Luka Batin dan Apa yang Menyebabkan Seseorang Alami Luka Batin

Luka ini menjadi suatu akibat dari batin seseorang yang tertekan oleh pengalaman tertentu, bahkan oleh adanya pengalaman traumatik.

Sementara itu, tekanan batin dapat disebabkan oleh berbagai hal yang membuat Anda gugup, marah, dan frustasi berat, misalnya setelah perceraian, meninggalnya keluarga atau teman dekat, mendapat pemutusan hubungan kerja, atau sering mengalami perundungan.

BACA JUGA:7 Tanda Kamu Bakal Mendapat Rezeki Nomplok, Salah Satunya Mata Kiri Berkedut

Dilansir dari jurnal kesehatan alodokter, tekanan batin masih tergolong normal jika berlangsung selama kurang dari 2 minggu.

Namun, bila Anda mengalami tekanan batin lebih dari 2 minggu, sebaiknya segera temui dokter karena hal tersebut bisa saja menandakan bahwa Anda menderita depresi.

BACA JUGA:Tersenyum Tapi Tak Lepas, Mungkin Kamu Mengalami Luka Batin, Coba Kenali Tandanya

Gejala yang Menyertai Tekanan Batin

Gejala yang dirasakan setiap orang saat mengalami tekanan batin bisa berbeda-beda. Namun, penderita tekanan batin umumnya akan mengalami beberapa gejala berikut ini:

1. Cemas, khawatir, atau gugup berlebihan

2. Perhatian mudah teralihkan atau sulit berkonsentrasi

3. Mudah marah dan frustasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: