Iklan dempo dalam berita

Lantik Kabid Humas Dan 4 Kapolres, Kapolda Bengkulu Sampaikan Pesan Keras

Lantik Kabid Humas Dan 4 Kapolres, Kapolda Bengkulu Sampaikan Pesan Keras

Irjen Pol Armed Wijaya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM. Menjaga ketertiban dan keamanan Aliantoro, menjadi perhatian khusus Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, namun tak kalah penting lagi adalah terkait dengan penanganan perkara yang sedang berjalan.

BACA JUGA:Kapolda dan Kajati Bertemu, Apakah Membahas Kasus? 

Kepada seluruh Pejabat Polda Bengkulu dan Seluruh Kapolres di Bengkulu saat pelantikan dan serah terima jabatan Pejabat Polda Bengkulu dan empat Kapolres di Bengkulu rabu siang (11/01/23). 

 

Kapolda Armed memberikan pesan khusus kepada para pejabat yang dilantik dan baru menduduki jabatan tesebut.

BACA JUGA:Perdana Masuk Kantor, Kapolda Hujan-hujanan

Kapolda Armed mengatakan, Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan  masyarakat, harus menjalankan tupoksinya dengan benar, Jendral Bintang dua ini tidak ingin kepercayaan publik kepada Polri menurun hanya karena kinerja yang tidak benar. 

BACA JUGA:464 Personel Naik Pangkat, Ini Pesan Tegas Kapolda

Kapolda mengharap kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat dengan cara Personel Polri menjalankan tupoksi Polri dengan baik dan benar.

 

Namun yang paling menjadi sorotan Irjen Pol Armed Wijaya ini adalah, terkait dengan penanganan perkara oleh Kepolisian.

Penangan perkara ditegaskan Armed jangan sampai berlarut-larut dan sesegera mungkin diselesaikan, untuk memberikan kepastian hukum. Kalau memang tidak memiliki bukti maka perkara tersebut ditegaskan Armed harus dihentikan, dan sebaliknya jika memiliki bukti yang cukup maka perkara tersebut juga harus segera ditingkatkan dan ditindaklanjuti untuk ke persidangan. 

 

Pesan tersebut bahkan sampai berulang diucapkan Irjen Pol Armed, di depan seluruh Pejabat Utama Polda Bengkulu dan seluruh Kapolres di Bengkulu ini. Penanganan perkara ditegaskan Armed tidak boleh hanya “tajam ke bawah” dan “tumpul ke atas”, berlarut-larut serta keberpihakan. Kepercayaan masyarakat kepada Polri dikatakan Irjen Pol Armed Wijaya, tergantung dengan kinerja seluruh personil kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: