Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Beli Semprotan, Pakai Bumbu Dapur Ini Nyamuk Kabur dari Rumah

Tidak Perlu Beli Semprotan, Pakai Bumbu Dapur Ini Nyamuk Kabur dari Rumah

Bumbu dapur untuk mengusir nyamuk--

Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu bahan yang memiliki kandungan senyawa cinnamaldehyde yang sangat dibenci oleh nyamuk demam berdarah. Cara mengusir nyamuk dengan kayu manis ini mudah saja. 

Kamu cukup menjadikan kayu manis sebagai bubuk. Lalu, taburkan kayu manis tersebut ke beberapa sudut ruangan. Selain itu, kamu juga bisa merebus kayu manis tersebut, dan tentunya air rebusan tersebut digunakan sebagai bahan yang bisa disemprotkan ke tiap-tiap sudut ruangan.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai cara mengusir nyamuk dari rumah. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kulit jeruk dapat mengurangi intensitas nyamuk untuk berkembang di daerah yang diletakkan kulit jeruk. 

Di dalam kulit jeruk terdapat kandungan berupa senyawa lemonen yang mampu merusak sistem pernafasan pada nyamuk.

BACA JUGA:Kesempatan Bergabung dengan Indomaret, Minimal Lulusan SMA atau Mahasiswa, Kontrak Kerja Part Time

Caranya menggunakannya cukup mudah, yakni hanya dengan meletakkan kulit jeruk pada daerah yang disukai nyamuk seperti tempat tidur dan lain sebagainya.  

Namun, salah satu kelemahan ketika menggunakan obat nyamuk alami satu ini adalah kamu harus rajin-rajin untuk membersihkan sisa bahan yang sudah layu. Sebab, jika dibiarkan saja justru akan berpotensi menimbulkan datangnya nyamuk.

Cegah Genangan

Salah satu cara mengusir nyamuk yang sangat penting adalah mencegah terjadinya genangan. Hal ini dikarenakan genangan air dapat membuat nyamuk tumbuh dan berkembang biak. Oleh karena itu, kamu bisa membebaskan rumah dari tempat yang berisiko timbul genangan seperti pot, wadah, atau talang air yang tidak lancar.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: