Iklan dempo dalam berita

Filri Bahuri, Jenderal Asal Sumatera Selatan, Pernah Jadi Ajudan Wapres Sekarang Jadi Sorotan Publik

Filri Bahuri, Jenderal Asal Sumatera Selatan, Pernah Jadi Ajudan Wapres Sekarang Jadi Sorotan Publik

Ketua KPK, Firli Bahuri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat ini selain hiruk pikuk Pilres, sosok Ketua KPK Firli Bahuri paling banyak menjadi sorotan publik. Wajar saja, dengan jabatannya sebagai Ketua KPK, sekarang nama Firli masuk dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang sedang ditangani pihak kepolisian. 

Firli Bahuri merupakan seorang jenderal polisi dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal Polisi. Walaupun sekarang dia sudah berstatus purnawirawan.

Firli lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada 8 November 1963. Ia menempuh pendidikan umum di beberapa sekolah di Indonesia, seperti SDN Lontar Muara Jaya OKU, SMP Bhakti Pengandonan OKU, dan SMAN 3 Palembang. 

BACA JUGA:Gaji Jutaan Rupiah, PT Mayora Indah Buka Lowongan Kerja, Ada Peluang untuk Fresh Graduate

Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Indonesia, meraih gelar Magister Kenotariatan pada tahun 2000.

Firli Bahuri mengikuti pendidikan kepolisian yang lengkap. Ia menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (AKPOL) pada 1986 dan dilanjutkan dengan Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 1997. Selain itu, Firli mengikuti berbagai pelatihan dan kursus kejuruan yang mendukung kariernya di kepolisian.

Ia memulai karier di kepolisian setelah lulus dari Akademi Kepolisian (AKPOL) pada tahun 1986. Sejak saat itu, Firli terus meniti karier di Kepolisian Republik Indonesia dan menjabat berbagai posisi penting. 

Ia memiliki rekam jejak yang panjang dan pengalaman yang luas dalam bidang penegakan hukum.

BACA JUGA:Loker Terbaru, PT Vale Indonesia Kembali Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Mudah

Jabatan-Jabatan Strategis di Kepolisian

Sebelum menjabat sebagai Ketua KPK, Firli Bahuri telah menempati beberapa jabatan strategis di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Beberapa di antaranya adalah:

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah

Kapolda Nusa Tenggara Barat

Deputi Penindakan KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: