Iklan dempo dalam berita

Fenomena Unik, Danau Berhadapan Dengan Laut Lepas di Bengkulu Tengah

Fenomena Unik, Danau Berhadapan Dengan Laut Lepas di Bengkulu Tengah

Danau Gedang di Bengkulu Tengah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ada satu objek wisata di Bengkulu Tengah yang mempunyai fenomena cukup unik, yakni danau yang airnya tawar berhadapan langsung dengan lautan yang airnya asin.

 

Objek wisata tersebut yakni Danau Gedang, yang lokasinya berada di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa.

BACA JUGA:Menhub Mau ke Enggano, Ini Keunikan Pulau Dekat Australia dan Kaya Wisata

Untuk sampai ke Danau Gedang tidaklah jauh, dikarenakan tidak jauh dari tepi jalan raya Bengkulu - Lais. Kendaraan roda dua maupun roda empat pun bisa masuk sampai ke lokasi.

 

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah Edwar Noprin mengatakan, wisata Danau Gedang saat ini telah ditata dengan baik, yakni salah satunya banyaknya tempat duduk pengunjung.

BACA JUGA:Lampung dan Jambi Maaf Ya, Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Sumatera, 2 dari Bengkulu

"Tidak akan menyesal berwisata ke Danau Gedang, dikarenakan selain bisa melihat langsung danau berhadapan dengan laut, setiap sore pengunjung juga bisa menyaksikan sunset," ujar Edwa

 

Dijelaskan Kepala Desa Padang Betuah Purnawarman, di wisata Danau Gedang juga bisa memancing ika  air tawar, dikarenakan cukup banyak ikan didalam danau.

BACA JUGA:Liburan ke Air Putih Lebong, Bisa Merebus Telur dan Mandi Air Hangat

"Danau Gedang bisa jadi tempat pemancingan yang asyik, dikarenakan memang banyak populasi ikan air tawar didalamnya," jelas Purnawarman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: