Iklan dempo dalam berita

50 Persen Kades Terpilih Belum Terdaftar BPJS Kesehatan, Ini Perintah Pemkab Seluma

50 Persen Kades Terpilih Belum Terdaftar BPJS Kesehatan, Ini Perintah Pemkab Seluma

50 persen Kades terpilih di Seluma belum terdaftar BPJS Kesehatan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Lebih dari 50 persen kades terpilih yang baru dilantik di Kabupaten Seluma, belum memiliki BPJS Kesehatan.

Karenanya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Seluma mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma, guna mendorong para kades terpilih yang belum memiliki BPJS Kesehatan untuk segera melakukan pendaftaran, dengan syarat membawa SK Pengangkatan dan Kartu Keluarga (KK).

BACA JUGA:Hari Ini 22 November 2023, Bank BRI Kembali Buka Kesempatan Kerja, Lulusan SMA/ SMK Buruan Daftar

"Lebih dari 50 persen Kades yang baru dilantik belum ada memiliki BPJS Kesehatan, maka dari itu kami meminta Dinas PMD untuk mengingatkan kembali para kades yang baru terpilih untuk segera melengkapi persyaratannya yakni KK dan SK Pengangkatannya," ujar Rizki.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto mengatakan, pihaknya akan segera menyurati kembali dan mengimbau para kades terpilih yang belum terdaftar BPJS Kesehatan untuk segera menindaklanjutinya.

"Kami mengingatkan kembali para kades yang baru dilantik untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan, jangan sampai nanti kerepotan mengurus di rumah sakit ketika ada anggota keluarganya yang sakit,” ujar Nopetri Elmanto.

BACA JUGA:Kesempatan Terbaik Pencari Kerja, Ada 2.700 Loker Pendamping Lokal Desa, Ini Link dan Cara Daftar

Lanjutnya, untuk mendaftar diri sebagai peserta BPJS Kesehatan ini, ditanggung 1 persen dari penghasilan tetapnya setiap bulan, sama halnya dengan perangkat desa lainnya.

"Dengan modal 1 persen atau Rp 40 ribu sekian, itu sudah menanggung 5 anggota keluarga kades," pungkasnya.

Sementara itu, dalam penyelenggaraan Pilkades serentak di 60 desa di Kabupaten Seluma, lebih 50 persen kades yang terpilih merupakan wajah baru.

BACA JUGA:Usulan Rehab 2 Unit TPI di Seluma Dianggarkan Rp 400 Juta

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: