Iklan dempo dalam berita

Bukan PDF, Ini Contoh Terbaru Soal Psikotes Logika Aritmatika Pada Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024

Bukan PDF, Ini Contoh Terbaru Soal Psikotes Logika Aritmatika Pada Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi calon mitra statistik BPS yang sedang mencari contoh soal tes kompetensi untuk materi Psikotes logika aritmatika, simak pembahasan berikut ini. 

Tes kompetensi ini merupakan salah satu rangkaian tes yang dilakukan dalam rekrutmen mitra statistik BPS 2024. Nantinya, peserta akan mengerjakan 30 soal dengan waktu pengerjaan selama 60 menit. 

Dengan berlatih menjawab contoh soal tes kompetensi merupakan salah satu cara untuk dapat lulus seleksi mitra statistik BPS 2024. 

BACA JUGA:Jadwal Tahapan Seleksi Mitra Statistik BPS 2024, Cek juga Tantangannya

Maka tidak heran jika contoh soal tes tersebut banyak dicari. Sebagaimana diketahui, rekrutmen tersebut berlangsung selama 1-30 November 2023, untuk seluruh BPS Kabupaten/Kota di Indonesia.

Berikut ini beberapa contoh soal tes kompetensi mitra statistik BPS dengan berbagai materi yang dapat dijadikan referensi belajar, diantaranya Psikotes logika aritmatika. 

Kabar baiknya, Anda tak perlu repot download terlebih dahulu. Sebab, ini bisa langsung Anda baca tanpa karena bukan PDF. 

Untuk bahan referensi belajar, berikut contoh soal tes kompetensi mitra statistik BPS. 

BACA JUGA:Bukan PPPK tapi Gaji Hampir Setara, Coba Cek di Sini Gaji Mitra Statistik BPS

Contoh Psikotes Logika Aritmatika

Biasanya, tes logika aritmatika menyediakan soal berupa deret angka. Jadi, seseorang yang mengerjakan soal ini harus memahami pola angka tersebut. Berikut ini contoh soalnya:

1. 5-7-10-12-15 seri selanjutnya adalah…

a. 13

b. 14

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: