Iklan dempo dalam berita

PT Indofood Buka Lowongan Kerja dengan Posisi Operator, untuk Lulusan SMA, Simak Syarat Lainnya

PT Indofood Buka Lowongan Kerja dengan Posisi Operator, untuk Lulusan SMA, Simak Syarat Lainnya

Lowongan kerja PT. Indofood untuk lulusan SMA--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Siapa yang tidak mengenal Indofood? Kini perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk sedang membuka lowongan kerjanya bagi lulusan SMA. Pendaftaran kerja ini sudah dibuka hari ini hingga 30 November 2023 mendatang.

PT Indofood  salah satu perusahaan yang memproduksi mi instan bermerek Indomie yang termasuk perusahaan terbesar pada industri pangan di Indonesia. 

Akan tetapi, sejarah Indofood tidak merentang hanya dalam 20-30 tahun. Cikal bakal perusahaan ini bermula hampir setengah abad lalu. 

BACA JUGA:Gaji Mitra Statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa di 11 Provinsi, Ada yang Rp3 Juta?

Lantas bagaimana sejarah Indofood tersebut?

Pada mulanya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk adalah perusahaan bernama PT Panganjaya Intikusuma yang didirikan pada 1990 dan memulai usahanya dalam bidang makanan ringan. 

Setelah berubah menjadi Indofood, perusahaan tersebut memiliki berbagai kegiatan usaha yang telah beroperasi sejak awal dasawarsa 1980-an.

PT Indofood CBP Sukses Makmur sebelumnya bernama Indofood Sukses Makmur yang merupakan perusahaan hasil merger Panganjaya Intikusuma, anak usaha Salim Group, dan Sanmaru Food Manufacturing pada 1 Maret 1994.

BACA JUGA:Khawatir Tahun Depan Tidak Ada Bansos? Tenang, Ini Daftar Bantuan yang Masih Cair Tahun 2024

Sanmaru Food Manufacturing Co. Ltd berdiri lebih awal pada 1970 dan bergerak dalam bidang makanan dan minuman. 

Perusahaan yang didirikan Djajadi Djaja, Wahyu Tjuandi, Ulong Senjaya, dan Pandi Kusuma ini  mengoperasikan pabriknya pada 1972. 

Pada saat itu, menghasilkan produk bernama Indomie, yang sudah menjadi legenda. Indomie sendiri merupakan singkatan dari "Indonesia mie."

Kemudian pada 31 Oktober 1987, Sanmaru mendirikan cabang Semarang dan diresmikan oleh menteri Perindustrian Ir. Hartanto dan Menteri Tenaga Kerja Soedomo.

Sebelum bergabung menjadi Indofood, Sanmaru sempat memakai sarana produksi yang dimiliki Salim Group untuk membuat Indomie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: