Iklan RBTV Dalam Berita

Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

Manfaat dan tips memilih susu untuk lansia--

Lansia yang rutin mengonsumsi susu dapat menjaga kadar protein dalam tubuhnya. Namun, tak hanya itu saja, lansia tetap perlu berolahraga dan melakukan aktivitas fisik lainnya agar tubuh lansia sehat dan bugar secara keseluruhan.

3. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis merupakan  penyakit yang identik dengan lansia. Kondisi ini ditandai dengan tulang yang sudah keropos sehingga rawan retak bahkan patah. Setiap tahun, osteoporosis mengakibatkan 2 juta kasus fraktur, termasuk lebih dari 250.000 kejadian pinggang yang patah. 

BACA JUGA:Buruan Beli, Samsung Galaxy S23 Ultra Turun Harga Bulan November

Susu dan makanan olahan susu merupakan penyedia kalsium yang baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang.

Kandungan kalsium dan vitamin D yang terkandung pada susu juga membantu tulang menjadi lebih padat, sehingga mencegah tulang menjadi rapuh. 

Dalam satu gelas susu rendah lemak, para lansia bisa mendapatkan asupan kalsium hingga 306 miligram (mg) yang bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian. Oleh karena itu, minum susu untuk lansia dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

4. Mencegah Radang Sendi

Kandungan kalsium, vitamin D, serta protein yang tinggi pada susu berpotensi menurunkan risiko radang sendi.

Walaupun susu memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak akan tetapi jenis susu tidak bisa asal diberikan kepada lansia, karena susu mengandung gula dan lemak yang biasanya tinggi pada susu. Jika lansia mengonsumsi terlalu banyak gula, kadar gula darah dalam tubuh lansia bisa meningkat termasuk kepada lansia yang mengalami diabetes.

BACA JUGA:Ini Alasannya Daun Kelor Ampuh untuk Obat Anak yang Sedang Demam

Ada banyak brand jenis susu yang di jual di pasaran untuk lansia, akan tetapi Anda harus pintar memilih susu untuk lansia. Berikut tipsnya:

1. Perhatikan dulu komposisinya

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih susu lansia adalah mengecek komposisi susu. Pilihlah susu lansia yang memiliki kandungan nutrisi lengkap, seperti protein, lemak, karbohidrat, serta nutrisi penting lain, misalnya vitamin dan mineral.

BACA JUGA:Untuk Pencari Kerja, Ini Ada Lowongan Kerja Keren dari Anak Usaha Pertamina, Usia 45 Tahun Bisa Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: