Iklan RBTV Dalam Berita

Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

Manfaat dan tips memilih susu untuk lansia--

2. Jangan Beli Susu dengan Pewarna dan Rasa Buatan

Hindari susu yang menambahkan pewarna dan perasa buatan. Bila dikonsumsi dalam jumlah wajar, penggunaan pewarna memang tidak akan menimbulkan masalah.

Tidak semua orang cocok dengan bahan tambahan, seperti pewarna dan perasa buatan. Sebagian orang, termasuk lansia, bahkan bisa mengalami reaksi alergi saat mengonsumsi bahan-bahan tersebut.

3. Perhatikan Kadar Gula

Untuk orang dewasa anjuran untuk mengkonsumsi gula tidak lebih dari 6 sendok per hari. Untuk lansia, terlebih yang menderita penyakit tertentu seperti diabetes, takaran gulanya sebaiknya lebih rendah.

Lansia yang menderita diabetes wajib memperhatikan pola makan, termasuk susu yang dikonsumsi. Jika lansia menderita diabetes, pilihlah susu lansia yang rendah gula atau dikhususkan untuk kondisi kesehatan tersebut.

BACA JUGA:Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara Penggunaan Vitamin C yang Dianjurkan

4. Pilih Susu yang Rendah Lemak

Saat membeli susu lansia, sebaiknya pilihlah susu rendah lemak atau tidak mengandung lemak. Soalnya, beberapa susu mengandung lemak jenuh yang bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan bisa meningkatkan kadar lemak darah atau kolesterol.

Kadar lemak darah yang tinggi bisa meningkatkan risiko terjadinya penumpukan plak di pembuluh darah yang lama kelamaan bisa menyebabkan stroke atau serangan jantung.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: