Iklan RBTV Dalam Berita

Ramaikan Bursa HP Akhir Tahun, Samsung A24 Resmi Meluncur Sebagai Evolusi Samsung A23

Ramaikan Bursa HP Akhir Tahun, Samsung A24 Resmi Meluncur Sebagai Evolusi Samsung A23

Samsung A24 sebagai penerus varian Samsung A23--

BACA JUGA:November 2023 OPPO Seri A2 Akan Rilis, HP Entry Level dengan RAM 12GB dan Penyimpanan 512GB

Konfigurasi kamera belakang mencakup sensor 50 MP (primer, OIS) + 5 MP (ultrawide) + 2 MP (makro). Dikutip dari NDTV, perangkat memiliki tiga sensor kamera yang tersusun secara vertikal mirip seperti Galaxy S23 dan Galaxy A34.

Galaxy A24 mendukung Dual-SIM, 4G, WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.3, NFC, GPS, Glonass, Beidou, dan fitur konektivitas Galileo.Samsung belum mengonfirmasi detail pengisian daya Galaxy A24. Meski begitu, dipastikan bahwa ponsel tersebut mengemas baterai 5.000 mAh.

BACA JUGA:HP Flagship VIVO X100 Pro Ramaikan Bursa Smartphone November 2023 ,Begini Spesifikasinya

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa smartphone kemungkinan mendukung pengisian cepat 25 W melalui USB Type C. Pada kondisi pengisian penuh, ketahanan baterai Galaxy A24 diklaim mampu mencapai penggunaan hingga 2 hari.

Kamera belakangnya mampu merekam video dengan hasil resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) pada 30fps dan mendukung perekaman video Slow Motion dengan resolusi HD pada 120fps. Selain itu fitur OIS yang tersedia pada lensa utama juga dibekali dukungan video digital image stabilization (VDIS) yang memungkinkan pengguna bisa merekam video lebih stabil.

BACA JUGA:Baru Rilis, Samsung Galaxy M54 5G Cocok untuk Semua Kalangan, Ini Spek dan Harganya

Kemudian di bodi belakang terdapat susunan secara vertikal modul kamera yang menyajikan lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 yang dibekali Optical Image Stabilization (OIS), lensa sudut lebar 5MP dengan aperture f/2.2 dan luas 117º, dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4.

Handphone ini juga menyediakan fitur-fitur lainnya seperti metode pembayaran NFC untuk membantu transaksi secara non tunai pengguna yang menggunakan akses transportasi secara digital, serta privasi dan keamanan Samsung Knox.

BACA JUGA:Buruan Beli, Samsung Galaxy S23 Ultra Turun Harga Bulan November

Perbandingan dengan generasi sebelumnya:

Galaxy A23 ditenagai chipset Snapdragon 680 yang dirancang dengan fabrikasi 6 nm dan memiliki kecepatan prosesor (CPU) tertinggi 2,4 GHz. Chip tersebut dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Dari aspek penyimpanan, Samsung juga memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan menggunakan kartu microSD.

Galaxy A23 sebenarnya merupakan suksesor dari Galaxy A22 yang diluncurkan Samsung tahun lalu. Namun yang menarik, smartphone ini justru hadir dengan desain yang mirip dengan Galaxy A52 dan A72, khususnya pada area punggung ponsel.

BACA JUGA:Lagi Push Rank malah Lag? Ini Rekomendasi Handphone Gaming Anti Lag

Adapun konfigurasi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, PDAF), kamera ultrawide 5 MP (f/2.2), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Kamera Galaxy A23 juga dibekali fitur penstabil gambar optis (OIS) untuk meredam guncangan yang terjadi ketika merekam video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: