Iklan dempo dalam berita

Pernah Dengar Susu Rami? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui, Bisa Bikin Awet Muda

Pernah Dengar Susu Rami? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui, Bisa Bikin Awet Muda

Susu Rami yang kaya manfaat untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Susu rami adalah produk yang dihasilkan dari biji tanaman rami (Linum usitatissimum). Susu ini kaya akan nutrisi dan memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kesehatan Anda. 

Susu rami yang merupakan minuman berbahan dasar rami ini, adalah alternatif susu yang dibuat dengan mencampurkan biji rami dengan air. 

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ada Beberapa Penyakit Genetik yang Rupanya Bisa Turun ke Anak

Susu rami yang diproduksi secara komersial mungkin juga telah ditambah dengan bahan lain yang kaya akan nutrisi serta perasa seperti vanila atau coklat atau perasa manis lainnya. Susu rami juga dapat diperkaya dengan vitamin dan mineral tertentu.

Susu rami sendiri rasanya menyerupai susu pada umumnya tetapi memiliki rasa yang sedikit lebih nuttier. 

Jika Anda orang yang memiliki alergi susu, intoleransi laktosa, atau mengikuti diet vegan atau vegetarian dapat memilih susu ini untuk dikonsumsi, dengan mengonsumsi susu rami yang diperkaya nutrisis ini. 

Anda akan mendapatkan asupan kalsium, vitamin D, dan nutrisi lain yang biasa ditemukan dalam produk susu. 

Orang yang mengikuti diet rendah karbohidrat juga sangat dianjurkan untuk memilih dan menggunakan susu rami dalam smoothie atau masakan karena kandungan karbohidratnya yang rendah.

BACA JUGA:Prediksi Tren Fashion Serta Warna yang Hits Di Tahun 2024 Menurut Desainer Indonesia

Selain susu rami sangat bergizi dan sarat dengan protein dan lemak sehat. Susu ini memiliki lebih banyak protein dan lemak sehat daripada jenis susu nabati populer lainnya, termasuk susu almond. 

Dibandingkan dengan susu sapi murni, susu rami memiliki lebih sedikit kandungan kalori, protein dan karbohidrat, tetapi dengan jumlah lemak yang sama besarnya. Lalu apa saja manfaat yang dapat kamu dapatkan dengan mengonsumsi susu rami ini?

1. Sumber Nutrisi yang Kaya

Susu rami mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Ia kaya akan protein, serat, mineral, vitamin E, dan asam lemak omega-3. Komponen ini penting untuk menjaga fungsi tubuh yang optimal, meningkatkan sistem kekebalan, dan menyokong kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Dilarang Medis, Ternyata Pemakaian Gurita Ke Bayi Timbulkan 5 Risiko Berbahaya, Berikut Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: