Iklan RBTV Dalam Berita

Pernah Disebut ‘Gila’, Pemuda Tuna Wicara Ini sekarang Dielu-elukan Setelah Sulap Pantai jadi Rindang

Pernah Disebut ‘Gila’, Pemuda Tuna Wicara Ini sekarang Dielu-elukan Setelah Sulap Pantai jadi Rindang

Kisah dua pemuda berhasil melakukan penghijaun di pantai--

Setelah pantai kebanggaannya rindang dan asri, dan menjadi tempat ramai untuk rekreasi, nama pantai kebanggaan masyarakat di dua desa ini akhirnya sepakat mengubah nama pantai mereka menjadi Pantai Cemara Indah.

"Alhamdulillah, berkat aksi nyata dua pemuda Rawa Indah, Sukardi dan Mario ini sejak 10 tahun terakhir, pantai kami yang awalnya gersang kini menjadi sejuk dan rindang, dan berkat keduanya turut serta mencegah abrasi pantai yang terus mengancam wilayah desa kami, dan berkat aksinya menjadi inspirasi banyak orang, kami sepakat mengubah nama pantai kami menjadi Pantai Cemara Indah," ujar Salikin.

BACA JUGA:Loker Besar-besaran, PT Prakasa Alam Segar Membuka 12 Posisi Kosong, Mulai Lulusan SMA Bisa Mendaftar

Sementara itu, lokasi pantai cemara indah yang berada di kawasan cagar alam, masyarakat setempat berharap ke pemerintah agar statusnya turun menjadi kawasan Taman Wisata Alam yang dapat dikelola dengan menjunjung tinggi kearifan lokal.

Manfaat Penghijauan

Penghijauan adalah sebutan untuk aktivitas menanam pohon, salah satunya agar lingkungannya menjadi lebih sejuk. Tujuan dari penghijauan adalah mengendalikan banjir dan erosi tanah.

Nantinya, manfaat penghijauan dapat dirasakan oleh manusia dan juga alam.

Penghijauan dapat dilakukan dengan mudah dan dimana saja. Menanam pohon di pot bisa menjadi salah satu cara melakukan penghijauan di rumah.

Penghijauan adalah upaya pemulihan lahan kritis yang berada di luar kawasan hutan untuk mengembalikan fungsi lahan. Penghijauan dapat juga diartikan sebagai kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di lahan kosong di luar kawasan hutan, agar lahan tersebut dapat dipulihkan, dipertahankan, serta ditingkatkan.

BACA JUGA:Jangan hanya Memandang Sisi Negatif, Begini Dampak Positif Bermain Game Online

Singkatnya, penghijauan ini merupakan aktivitas menanam pohon yang dapat dilakukan oleh siapapun.

Biasanya penghijauan ini dilaksanakan di tempat-tempat yang perlu untuk ditanami pohon karena di area tersebut masih sedikit. Hal ini juga untuk mendapatkan manfaat penghijauan agar bisa dirasakan.

Contohnya di area lapang yang ada di perkotaan, pemerintah membuat penghijauan dengan cara membangun taman kota.

Di lingkungan sekolah atau tempat tinggal juga biasanya sering dilakukan penghijauan, bisa juga dengan menanam pohon di pinggir jalan, atau di batas pemisah jalan.

Semua kegiatan tersebut termasuk dalam aktivitas penghijauan. Mungkin kita secara tak sadar telah melakukan banyak penghijauan di sekitar rumah. Penghijauan sangat bermanfaat bagi lingkungan, makhluk hidup, serta bagi kesehatan makhluk hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: