Iklan dempo dalam berita

Coba Siapkan 5 Hal Berikut, Termasuk Menu Minuman dan Camilannya, Supaya Arisan di Rumah Anda Berkesan

Coba Siapkan 5 Hal Berikut, Termasuk Menu Minuman dan Camilannya, Supaya Arisan di Rumah Anda Berkesan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Mendengr kata arisan pasti terlintas difikiran kita mengenai sekumpulan ibu-ibu rumah tangga. Arisan memang identik dengan kaum wanita. Arisan bisa menjadi ajang yang menyenangkan untuk tetap terjalin silaturahmu bersama keluarga, teman lama atau teman kerja. Biasanya arisan diadakan seminggu atau sebulan sekali.

Arisan pun digelar bergiliran di rumah yang berbeda tentunya dengan konsep yang berbeda pula, Sebagai tuan rumah banyak cara yang dilakukan ibu-ibu agar arisan menjadi acara yang hangat dan berkesan. Mungkin untuk ibu yang mendapatkan giliran, kebingungan untuk mempersiapkan arisan di rumah agar tidak mengecewakan.

BACA JUGA: Arisan Pakai Biaya Admin, Apakah Termasuk Riba? Begini Penjelasannya

Nah, dalam artikel kali ini dapat membantu ibu untuk memberikan tips hal apa saja yang perlu di persiapkan, ide arisan berkesan, serta resep camilan dan minuman yang enak, namun juga mudah untuk dibuat.

Untuk membuat acara arisan, ibu-ibu harus tetap menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, berikut hal yang perlu dipersiapkan arisan di rumah:

1. Menjaga kebersihan rumah

Hal pertama yang paling penting adalah, ibu-ibu harus membersihkan rumah terlebih dahulu. Rumah yang bersih dan rapih akan menjadikan tempat yang nyaman, ibu bisa menyapu debu yang terdapat di dalam rumah. Kemudian ibu-ibu dapat mengepel rumah untuk membersihkannya dari noda, rumah yang harum juga akan membuat tamu ibu-ibu menjadi berkesan.

BACA JUGA:Suka Ikut Arisan, Tapi Jangan Sampai Jadi Korban Arisan Online yah, Ini 5 Ciri-Ciri Penipuan Berkedok Arisan

2. Berbenah Rumah

Ini juga salah satu hal yang penting, mungkin ibu-ibu harus berbenah agar rumah tampak rapih. Misalkan dengan menyusun sofa untuk memberikan ruang bagi tamu-tamu yang akan datang, menata bunga dengan secantik mungkin. Gunakan karpet yang terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga membuat para tamu nyaman dan betah berlama-lama bersilaturahmi kerumah anda sampai acara arisan selesai.

3. Siapkan makanan dan minuman

Persiapkan makanan ringan hingga makanan berat. Sebagai camilan anda bisa membeli snack-snack kiloan yang harganya tidak semahal snack yang sudah di kemas dan dibanderol harganya. Sebagai makanan beratnya anda cukup menyediakan nasi dan beberapa lauk yang menurut anda akan disukai para ibu-ibu. Sebagai tambahan, anda bisa menambahkan satu buah atau pudding agar-agar sebagai hidangan penutupnya. Untuk minumannya anda cukup menyediakan dua saja, air mineral kemasan dan sop buah untuk melepas dahaga para tamu yang datang.

BACA JUGA:16 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan, Diantaranya Hilangkan Stres dan Netralkan pH Darah

4. Siapkan speker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: