Iklan dempo dalam berita

16 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan, Diantaranya Hilangkan Stres dan Netralkan pH Darah

16 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan, Diantaranya Hilangkan Stres dan Netralkan pH Darah

Manfaat air hujan untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting dan menarik. Air hujan merupakan bentuk air yang paling murni. Jika digunakan dengan baik, ada manfaatnya untuk kesehatan. Dibandingkan dengan pasokan air minum umumnya, kandungan mineralnya relatif rendah. Berikut manfaat air hujan bagi kesehatan:

1. Mampu menghilangkan stres

Seperti layaknya anak kecil yang kerap bermain hujan-hujanan, air hujan memang dinilai membuat pikiran lebih tenang. Air hujan dinilai cocok bagi kamu yang penat dengan rutinitas sehari-hari.

BACA JUGA:Disukai Umat Islam karena Mendatangkan Rezeki, Seperti Ini Sejarah Ayat Seribu Dinar

2. Mengobati masalah pencernaan

Siapa yang menyangka kalau air hujan ternyata bisa membantu menetralkan asam lambung dan menenangkan dinding lambung. Caranya, kamu hanya perlu meminum sekitar dua hingga tiga sendok makan air hujan di pagi hari sebelum mengonsumsi apa pun.

3. Mempromosikan kulit dan rambut yang sehat

Karena air hujan kekurangan mineral, ini menjadi sangat ringan sebagai air alami. Ini bagus untuk rambut dan kulit kita, karena kualitasnya yang lembut dan pH basanya membantu menjaga kelembapan alami kulit dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

4. Menyingkirkan sel kanker

Kandungan pH basa di dalam air hujan disebut dapat membantu menyingkirkan sel kanker. Air hujan dinilai sebagai penawar yang baik untuk darah serta sel-sel tubuh. Inilah alasan air hujan disebut sebagai antioksidan. Untuk itu, penderita kanker dianjurkan untuk meminum air hujan murni pada musim hujan pertama dalam jumlah yang banyak.

BACA JUGA:Pandangan Ulama Tentang Hukum Arisan Dalam Islam, Ternyata Ada 2 Jenis Arisan yang Dilarang Islam

5. Menetralkan pH darah

Air hujan mengandung pH basa yang memiliki efek detoksifikasi dan juga meningkatkan pencernaan yang sehat. Racun dan radikal bebas yang kita konsumsi dan serap setiap hari membuat darah kita lebih asam. Air hujan dengan pH basanya membantu menetralkan pH darah kita, sehingga membantu membuat fungsi tubuh kita lebih efisien.

6. Rendah mineral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: