Iklan dempo dalam berita

Punya Banyak Keistimewaan, Ada 6 Sifat Keteladanan Nabi Sulaiman as yang Bisa Kita Terapkan di Kehidupan Nyata

Punya Banyak Keistimewaan, Ada 6 Sifat Keteladanan Nabi Sulaiman as yang Bisa Kita Terapkan di Kehidupan Nyata

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Islam mengenal 25 Nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan wahyu-Nya kepada umat manusia. Setiap Nabi dan Rasul memiliki kisah dan mukjizatnya sendiri yang menjadi teladan bagi umat Muslim. Seperti yang diketahui kisah-kisah nabi adalah kisah nyata yang pernah terjadi berabad-abad silam sebagai bagian dari sejarah perkembangan agama islam hingga saat ini.

BACA JUGA:Presiden, Gubernur hingga Kepala Desa Masuk Dalam Golongan Dilindungi saat Kiamat, Asalkan..

Iman kepada para Nabi dan Rasul adalah rukun iman yang keempat. Bagi umat Islam, rukun iman adalah hal yang harus diamalkan. Sebelum menumbuhkan iman kepada para Nabi dan Rasul, seseorang harus terlebih dahulu memahami dan mempelajari kisah, mukjizat, sejarah, dan perjalanan seluruh ke-25 Nabi dan Rasul.

Salah satu Nabi yang memiliki begitu banyak keistimewaan serta keteladanan adalah Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman dikenal sebagai Nabi yang kaya raya memiliki kerajaan megah dan kekuasaan yang meliputi binatang serta jin.

BACA JUGA:Rezeki Telah Diatur Allah SWT, Namun 7 Amalan ini Bisa Diamalkan Setiap Hari Sebagai Pembuka Pintu Rezeki

Meski seorang raja yang agung dan memiliki keistimewaan yang banyak Nabi Sulaiman lantas tidak menjadi orang yang sombong. Justru kebalikannya ia sosok raja yang rendah hati di hadapan makhluk-Nya yang lain. Ada begitu banyak hal- hal baik dari keteladanan Nabi Sulaiman yang dapat diterapkan dalam lehidupan kita sehari- hari :

1. Senantiasa Rendah Hati

Nabi sulaiman adalah salah satu nabi yang paling kaya dan memiliki kekuasaan serta mempuyai begitu banyak kemampuan. Meski diberi kekuasaan yang sangat besar dan tak terbatas, hal ini tidak menjadikan Nabi Sulaiman AS sepenuhnya sombong. Sebaliknya, ia selalu merasa dipermalukan dihadapan makhluk lainnya.

BACA JUGA:Disukai Umat Islam karena Mendatangkan Rezeki, Seperti Ini Sejarah Ayat Seribu Dinar

2. Menikmati Pekerjaan sebagai Rasa Syukur

Nabi Sulaiman adalah salah satu nabi yang menikmati pekerjaan sebagai bentuk rasa syukur dan cinta kepada Allah. Ini merupakan hal yang dapat di contoh dari Nabi Sulaiman. Beliau sadar betul semua itu adalah karunia dari Allah. Tidak ada alasan bagi nabi Sulaiman As menyombongkan diri. Namun ia selalu bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan kepadanya.

BACA JUGA:Pandangan Ulama Tentang Hukum Arisan Dalam Islam, Ternyata Ada 2 Jenis Arisan yang Dilarang Islam

3. Pemimpin yang Adil dan Bijaksana

Nabi Sulaiman adalah seorang raja legendaris sebagai seorang pemimpin. Nama dan keagungannya dikenal di seluruh dunia, beliau sangat pandai  mengatur dan mengelola kerajaannya. Bahkan Nabi Sulaiman terkenal dengan kebijaksanaan dan keadilannya dalam mencari solusi atas sebuah masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: